Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Free Fire World Series 2021 Akan Digelar di Singapura dengan Total Hadiah Rp28 Miliar

21 March 2021Yabes Elia

Turnamen ini nantinya akan digelar pada bulan Mei 2021.

Garena mengumumkan bahwa mereka akan menggelar Free Fire World Series (FFWS) 2021 di Singapura, tanggal 22-29 Mei 2021. Kompetisi ini mempertarungkan 22 tim dari 14 wilayah untuk memperebutkan total hadiah sampai dengan US$2 juta (alias Rp28,7 miliar).

Turnamen ini akan diawali dengan babak Play-Ins yang berisikan 12 tim yang berhasil menempati peringkat 1 atau 2 di turnamen tingkat regionalnya masing-masing. 2 tim teratas dari babak Play-Ins akan lanjut ke babak Finals bersama dengan 10 tim unggulan dari masing-masing wilayah.

Untuk lebih jelas tentang aturan main tiap babak dan pesertanya, Anda bisa melihat gambar di bawah ini.

Image Credit: Garena
Image Credit: Garena

Semua tim akan diundang untuk bertanding di Singapura namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Garena terkait COVID-19.

Singapore Tourism Board (STB) dan Singapore Cybersports & Online Gaming Association (SCOGA) akan menjadi partner turnamen dan mendukung Garena untuk memastikan keamanan acara tersebut.

Turnamen Free Fire sendiri sudah jadi langganan menempati peringkat atas daftar turnamen terpopuler sejak beberapa tahun silam. Free Fire World Series 2019 ditonton lebih dari 2 juta orang di saat yang bersamaan (concurrent views) dan menjadi turnamen dengan penonton terbanyak tahun itu, setidaknya menurut data dari Esports Charts.

Free Fire World Series 2019. Image Credit: Garena
Free Fire World Series 2019. Image Credit: Garena

Di 2020, World Series yang harusnya diadakan tahunan pun dihilangkan dan diganti dengan Free Fire Continental Series karena masalah pandemi COVID-19. Meski FFWS absen tahun kemarin, hebatnya, turnamen Free Fire tetap menempati posisi pertama dalam daftar turnamen esports paling populer di 2020. Menurut Esports Charts, Copa America 2020 untuk Free Fire menjadi turnamen esports paling populer di 2020, mengalahkan LCK Springs (League of Legends), MPL Invitational 4 Nation Cup (MLBB), ataupun PUBG Mobile World League 2020: East.

Apakah FFWS tahun ini juga akan menjadi turnamen esports paling populer di 2021? Kita tunggu saja… Sembari menunggu, mungkin ada dari Anda yang penasaran sebenarnya alasan-alasan apa saja yang membuat kita suka menonton pertandingan esports menurut berbagai studi. Kami sempat membahasnya panjang lebar di tautan ini.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV