21 November 2023

by Dimas Galih W.

Foto-foto dengan Vivo V29 di Singapura, Tidak Perlu Lagi Bawa Kamera Saku

Vivo membawa Hybrid ke Singapura untuk membuktikan bahwa perangkat seri V terbarunya bisa diandalkan untuk mengambil momen setiap kali

Baru-baru ini Vivo mengundang Hybrid untuk ikut dalam acara yang diadakan di Singapura pada tanggal 15 hingga 17 November 2023. Dalam acara tersebut, para jurnalis yang diundang menggunakan perangkat terbaru mereka, yaitu Vivo V29 dan Vivo V29e, untuk mengambil gambar dan mensimulasikan saat sedang berlibur. Kami pun dibawa oleh Vivo bak rombongan turis yang sedang menikmati keindahan negara Singa tersebut.

Peserta yang diundang kali ini ada sekitar 17 orang jurnalis dan Youtuber ditambah dengan 4 orang dari Vivo Indonesia. Dari semenjak kedatangan kami di Singapura, acara langsung padat dan ke beberapa tempat strategis yang memiliki pemandangan yang indah.

Sebagai informasi, Vivo V29 menggunakan sensor kamera Samsung ISOCELL GN5 yang memang terkenal dengan kemampuannya mengambil gambar tajam. Pada sisi ultrawide-nya menggunakan sensor kamera OmniVision OV08D1 yang ternyata cukup memukau saat mengambil gambar fixed-nya. Dan Samsung ISOCELL JN1 pun terpasang pada bagian depannya.

Hari Pertama

Tempat pertama yang kami singgahi adalah Gardens By The Bay di Marina Bay tepatnya Bay South. Sayang memang karena kami mendatangi tempat ini pada siang hari serta tidak bisa terlalu lama. Hal ini membuat pengambilan foto memang cukup terbatas.

Setelah itu kami mengarah ke Shoppes at Marina Bay Sands, sebuah mal besar di Singapura. Beberapa pemandangan tidak luput dari bidikan kamera smartphone Vivo V29 dan V29e di sana. Sayang memang, kami tidak masuk ke hotel Marina Bay Sands yang terletak di seberangnya.

Setelah dari Marina Bay Sands, kami langsung menuju ke hotel. Namun, kami pun langsung bergegas menuju ke daerah Chinatown. Tentu saja, hal tersebut untuk mengambil gambar dari Buddha Tooth Relic Temple di malam hari.

Hari Kedua

Hari kedua merupakan sebuah acara di mana kami masuk ke Universal Studio Singapore. Banyak keseruan di sana yang bisa dimainkan, namun sayangnya setiap wahana dijaga dan dilarang untuk mengambil foto. Hal tersebut memang karena memang setiap wahana cukup berbahaya dan basah sehingga bisa beresiko perangkat rusak.

Setelah bermain di Universal Studio Singapore, saya beserta beberapa rekan jurnalis pun jalan-jalan malam menyusuri jalanan. Tentunya, hal ini tidak lepas dari keinginan untuk mengambil foto malam di tengah kota Singapura.

Hari Ketiga

Pada hari terakhir memang saya tidak terlalu banyak mengambil gambar karena merasa tidak terlalu mendapatkan obyek yang menarik. Hari ini dimulai dengan melakukan salat Jumat di Mesjid Malabar hingga berjalan ke Bugis. Selanjutnya saya mengambil gambar di Jewel depan Terminal 1 Changi.

Kesimpulan

Bagi yang ingin jalan-jalan nanti pada saat libur Natal, tentu saja akan membutuhkan kamera utnuk mengambil momen. Saya membuktikan bahwa dengan menggunakan smartphone Vivo V29, mampu mengambil foto dengan zero problem. Tentu saja hal ini akan mengurangi repotnya khusus membawa sebuah kamera poket.

Dengan melakukan pengisian ulang hanya di malam hari, membuat perangkat ini memang sangat bisa diandalkan untuk dipakai seharian dan mengambil banyak foto. Untuk kinerjanya, Anda bisa melihat langsung pada review yang sudah kami tayangkan sebelumnya.

Overall, saya puas dengan hasil foto dari Vivo V29 pada saat jalan-jalan di Singapura.