Dark
Light

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

by
2 mins read
September 15, 2024

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah implementasinya ke berbagai perangkat lain juga lebih cepat. Seperti tren AI yang saat ini sangat populer di pasar smartphone dan PC, yang kini ternyata sudah mulai masuk ke perangkat elektronik rumahan.

Samsung menjadi salah satu pabrikan yang ternyata terus mempercepat adaptasi teknologi AI ke berbagai perangkat elektroniknya, termasuk TV. Dan Samsung Neo QLED 8K TV menandai era dan standar baru bagi para konsumen dalam menonton TV.

Neo QLED 8K TV sudah didukung oleh prosesor terbaru NQ8 AI Gen3, prosesor dengan teknologi berbasis AI yang dapat menganalisa dan meningkatkan detail gambar secara real time. Yang dapat menyesuaikan preferensi pengguna dan meningkatkan kenyamanan.

TV Samsung Neo QLED 8K ini tersedia dalam 3 ukuran yaitu 65, 75, dan 85 inci. Sehingga konsumen nantinya dapat menyesuaikan ukuran TV dengan ketersediaan ruang dan kebutuhan penonton. Memastikan pengguna mendapatkan pengalaman visual yang optimal di setiap ukuran.

Samsung TV Neo QLED 8K berbasis NQ8 AI Gen3 Processor hadir sebagai standar baru home entertainment di Indonesia. Processor ini memberikan pengalaman menonton baru seperti teknologi 8K AI Upscaling Pro yang dapat meningkatkan kualitas konten hingga setara 8K” kata Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

Ubay juga menjelaskan bahwa Samsung Neo QLED 8K ini sudah didukung oleh teknologi AI Costumization. Sehingga pengguna dapat menyesuaikan konten yang ingin dinikmati seseuai preferensi. Ada 3 standar baru pengalaman menonton TV yang ditawarkan Samsung, yaitu:

Dapat disesuaikan untuk setiap anggota keluarga

Samsung memahami kebutuhan pengguna TV di Indonesia dan menemukan bahwa 59% orang Indonesia memiliki preferensinya masing-masing saat menonton TV. Untuk meningkatkan kenyamanan menonton film, Neo QLED 8K dilengkapi dengan AI Customization.

Fitur AI Costumization ini secara otomatis mengatur kontras warna dan kualitas tampilan konten sesuai preferensi individu. Sehingga setiap anggota keluarga dapat dengan harmonis menikmati program favorit sesuai selera tontonan mereka.

Mampu meningkatkan kualitas gambar menjadi setara 8K

Salah satu masalah yang dihadapai konsumen saat menikmati film atau konten lama adalah kualitas video yang rendah. Untuk itulah Samsung menyertakan fitur 8K AI Upscaling Pro yang mampu meningkatkan resolusi rendah pada konten lama hingga setara kualitas 8K.

Fitur ini memungkinkan konsumen menikmati tayangan favorit, termasuk video kenangan seperti rekaman ulang tahun atau momen spesial keluarga, dengan detail yang jauh lebih tajam dan jelas. Dengan bantuan 512 neural networks, Neo QLED 8K akan mempertajam setiap konten video.

Audio yang lebih akurat di berbagai skenario

Berbeda dengan TV non-AI yang hanya dapat mengatur volume secara merata untuk suara objek dan latar belakang, fitur Adaptive Sound di TV AI Samsung mampu memisahkan dan membedakan antara suara latar belakang dan suara objek secara terpisah.

Teknologi ini memungkinkan TV untuk menyesuaikan audio dengan lebih akurat, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih jelas dan imersif sesuai dengan setiap adegan. Sehingga setiap elemen suara dalam film atau acara terdengar lebih hidup.

Anda sudah bisa merasakan langsung pengalaman menonton tak tertandingi, yang ditenagai oleh AI, melalui Samsung TV Neo QLED 8K terbaru. Dapatkan Neo QLED 8K QN900D berukuran 85 inci dengan harga Rp132.599.000.

Sementara Neo QLED 8K QN800D tersedia dalam ukuran 65 dan 75 inci dengan harga mulai dari Rp54.999.000 hingga Rp73.399.000. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website resmi Samsung.

Review POCO F6
Previous Story

POCO F6 Kini Hadir dengan Fitur AI Pro untuk Editing Lebih Estetik

Harga Infinix XPAD
Next Story

Infinix Umumkan Kehadiran Tablet Gaming XPAD 4G LTE dengan Harga Terjangkau

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

5 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Jadikan Kamu Fotografer ‘Pro’

Selama bertahun-tahun foto berkualitas pro tentunya hanya dapat dihasilkan oleh