Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Masalah Jaringan, Pertandingan Final PMCO Eropa Ditunda

14 April 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Poin yang didapatkan oleh tim pada pertandingan hari pertama juga dikurangi menjadi setengah

Pandemik virus corona membuat berbagai kegiatan olahraga dibatalkan. Untungnya, pertandingan esports masih bisa diselenggarakan meski hanya secara online. Meskipun begitu, itu bukan berarti penyelenggaraan pertandingan esports tak memiliki masalah sendiri. Salah satu masalah yang dihadapi saat pertandingan esports diadakan online adalah masalah jaringan internet. Babak final dari PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Split 2020 terpaksa ditunda karena masalah koneksi internet.

Babak final dari PMCO untuk kawasan Eropa sempat diadakan pada 12 April 2020. Namun, setelah dua pertandingan, PUBG Mobile Esports memutuskan untuk menunda kompetisi karena buruknya kondisi jaringan internet, menurut laporan Dot Esports. Sayangnya, masih belum diketahui kapan pertandingan final tersebut akan diselenggarakan. Satu hal yang pasti, poin yang didapatkan oleh setiap tim yang bertanding pada 12 April dikurangi menjadi setengahnya.

Pertandingan final PMCO Eropa mempertemukan 16 tim dari 4 kawasan, yaitu CIS, Eropa, Turki, dan Jerman. Total hadiah yang ditawarkan mencapai US$45.600 (sekitar Rp716 juta). Selain hadiah uang, tim yang keluar sebagai pemenang juga akan bisa ikut berpartisipasi dalam PUBG Mobile World League (PMWL) West. Saat ini, peringkat satu diduduki oleh Nomad Gaming, diikuti oleh Heroes X dan Futbolist. Anda bisa melihat ranking masing-masing tim pada gambar di bawah.

PMCO Eropa ditunda
Ranking tim-tim di PMCO Eropa saat ini. | Sumber: Dot Esports

“Trafik internet yang sangat tinggi di Eropa memberikan dampak buruk pada pertandingan Regional Finals Europe,” kata PUBG Mobile Esports melalui akun Twitter resmi mereka. “Karena itu, kami memutuskan untuk menunda pertandingan. Memastikan bahwa semua tim yang berpartisipasi di turnamen dapat bermain dengan keadaan yang sama merupakan prioritas kami dalam menentukan tim yang akan menjadi juara. Kami akan memberikan informasi yang lebih detail dalam waktu dekat.”

Sementara itu, Bigetron RA berhasil menjadi juara dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID 2020 Season 1. Selain mendapatkan hadiah uang, Bigetron RA juga berhak untuk maju ke PMWL 2020 dan PMPL SEA Finals 2020. PMPL adalah liga PUBG Mobile pertama yang diadakan secara resmi oleh Tencent di Indonesia. Salah satu alasan Tencent untuk mengadakan PMPL di Indonesia adalah untuk memastikan keberlangsungan ekosistem esports PUBG Mobile, mulai dari tingkat paling bawah sampai paling atas. Selain di Indonesia, PMPL juga diadakan di Malaysia-Singapura, Thailand, Taiwan, Asia Selatan, dan Amerika.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV