Esports Ecosystem

Fighting League 2018, Kompetisi PUBG Mobile Indonesia Berhadiah Rp290 Juta

30 Oct 2018 | Ayyub Mustofa
Peserta juga boleh melakukan live streaming saat pertandingan, tapi risiko ditanggung sendiri

RevivalTV bersama dengan Fighting Esports Group (FEG) berkolaborasi untuk mengadakan turnamen PUBG Mobile dengan nama Fighting League 2018 PUBG Mobile Indonesia. Kompetisi ini berlangsung mulai tanggal 29 Oktober 2018 hingga 2 Desember 2018, dengan empat babak kualifikasi setiap minggunya dan satu babak Grand Final di minggu kelima.

Pelaksanaan kualifikasi Fighting League 2018 terbagi ke dalam tiga tahapan, yaitu:

  • Pendaftaran online: Senin – Rabu
  • Fase kualifikasi: Kamis – Jumat
  • Weekly Final: Sabtu – Minggu

Setiap minggu kompetisi ini menerima hingga 100 tim peserta. Kemudian, dari empat minggu pertandingan, akan ditentukan 20 tim terbaik untuk maju ke babak Grand Final nantinya. Penentuan tim terbaik menggunakan sistem poin yang dihitung dari peringkat pertandingan dan jumlah kill yang berhasil didapatkan peserta.

Fighting League 2018 PUBG Mobile Indonesia - Poster

Hadiah yang ditawarkan dalam Fighting League 2018 tergolong besar, yaitu mencapai US$19.410 atau sekitar Rp295,5 juta. Pembagian hadiah tidak hanya diserahkan pada peraih prestasi di babak Grand Final saja. Tim-tim peraih 10 besar di Weekly Final pun berhak mendapat hadiah, dengan jumlah US$1.390 (Rp21,1 juta) setiap minggunya. Sementara total hadiah di babak Grand Final sendiri adalah US$13.850, atau Rp210 juta.

Berikut ini adalah penjelasan detail tentang sistem kompetisi Fighting League 2018 PUBG Mobile Indonesia:

  • Pertandingan diikuti tim dengan 4 orang anggota.
  • Fase kualifikasi: 100 tim dibagi menjadi 5 grup. Sistem pertandingan menggunakan best-of-two (Bo2), yaitu 1 map mode Third Person Perspective (TPP) dan 1 map mode First Person Perspective (FPP). Map yang digunakan adalah Erangel. Pertandingan grup A/B/C berlangsung di hari kamis, sementara grup D/E di hari jumat. Total skor di kedua pertandingan menentukan tim yang akan masuk Weekly Final.
  • Weekly Final: 20 tim berkumpul dalam 1 grup. Weekly Final terdiri dari 6 pertandingan yang terbagi ke dalam dua hari (Sabtu dan Minggu). Setiap harinya, digunakan sistem best-of-three (Bo3) dengan rincian 2 pertandingan map Erangel dan 1 map Miramar. Total skor dari keenam pertandingan menentukan tim yang masuk Grand Final.
  • Grand Final: 20 tim tergabung dalam 1 grup. Grand Final berlangsung selama 2 hari, dengan sistem best-of-four (Bo4) setiap harinya. Pertandingan hari pertama menggunakan mode Third Person Perspective (TPP) di 3 map Erangel dan 1 map Miramar. Hari kedua menggunakan mode First Person Perspective (FPP) di 3 map Erangel dan 1 map Miramar.

PUBG Mobile

Seluruh peserta diwajibkan untuk hanya menggunakan ponsel, tidak boleh memakai simulator, emulator, atau alat bantu lainnya. Selain itu panitia juga mengizinkan peserta untuk melakukan live streaming saat pertandingan, namun apa pun dampak dari live streaming itu (misalnya koneksi lag) harus ditanggung sendiri oleh si peserta.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut seputar Fighting League 2018 PUBG Mobile Indonesia, Anda dapat mengunjungi situs resminya langsung di sini.