24 November 2022

by Galih

Ideafest Berkolaborasi dengan Utopia NFT Club di Utopia Blok:verse

Utopia Blok:verse akan menjadi festival Web3 pertama dan terbesar di Indonesia

Berkembangnya teknologi dan industri blockchain di Indonesia memang membuat semakin banyak pihak beradaptasi. Dalam beberapa tahun terakhir, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mulai mempelajari dan berinvestasi pada teknologi blockchain.

Perkembangan teknologi blockchain salah satunya memberikan kesempatan kepada pegiat industri yang sama sehingga melahirkan tidak sedikit komunitas di dalamnya. Salah satu contohnya adalah Utopia NFT Club, yang hingga kini masih terus berkembang.

Berawal dari beberapa orang saja yang tertarik dengan perkembangan NFT, kini Utopia NFT Club aktif dalam membangun koneksi, edukasi dan peluang untuk masyarakat yang ingin mempelajari teknologi blockchain.

Untuk mengajak lebih banyak orang mengenal apa itu industri blockchain, Utopia NFT Club menggandeng penyelenggara event tahunan Ideafest untuk berkolaborasi guna mengembangkan sebuah acara yang dapat memfasilitasi perkenalan masyarakat dengan blockchain.

Maka dari itu, kolaborasi antara keduanya tersebut menghasilkan acara baru untuk tahun ini yang disebut Utopia Blok:verse. Event ini akan diadakan di Jakarta Convention Center pada 26 November 2022 mendatang.

Utopia Blok:verse ini menjadi upaya untuk memperkenalkan serta mengedukasi teknologi blockchain yang lebih luas. Nantinya, para pengunjung akan diajak untuk memahami berbagai jenis teknologi blockchain dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Acara ini ditargetkan dapat mendatangkan sekitar 1.000-2.000 partisipan untuk hadir dan berpesta bersama dalam rangkaian acara festival blockchain (Web3) pertama di Indonesia tersebut.

"Melalui kolaborasi ini Ideafest & Utopia NFT Club ingin memberikan kesempatan untuk dapat menjadi wadah berkumpulnya masyarakat yang sudah dan tertarik untuk berkecimpung di dunia blockchain," ungkap Andhika Diskartes, penasihat dari Utopia NFT Club.

Image Credit: Ideafest

Melalui Utopia Blok:verse, para pengunjung akan langsung terhubung dengan sosok-sosok yang sudah memiliki pengalaman dalam perkembangan teknologi blockchain. Harapannya adalah supaya pengunjung bersama-sama mendapatkan edukasi terkait blockchain dan terhubung satu dengan yang lainnya.

Ideafest dan Utopia NFT Club bahkan akan mengadakan permainan interaktif untuk pengunjung dengan nama Scavenging Hunt. Permainan ini akan menggunakan teknologi Proof of Attendance Protocol (POAP) yang juga akan membantu proses edukasi para pengunjung.

Yang paling menarik, para pengunjung yang datang ke Utopia Blok:verse nantinya juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah yang beragam dari proyek NFT terkenal, Ledger, hingga perjalanan ke sebuah destinasi wisata lokal di Indonesia.