Dark
Light

Facebook Question – Fitur Beta Baru Dari Facebook

1 min read
May 28, 2010

Mau ikutan jadi beta tester produk Facebook yang baru?  Mau jalan-jalan ke Palo Alto, mengunjungi Facebook HQ?  Silahkan baca terus 🙂

Setelah kelar menyelesaikan masalah privasi yang lagi menggila barusan, ternyata ‘mesin pabrik‘ Facebook tidak berhenti karena masalah-masalah tersebut.  Malahan mereka hari ini mengeluarkan produk beta baru, yang diberi nama Facebook Question.

Seperti biasa, Facebook memang terkenal latah (kok kayak orang Indonesia ya :)), banyak fitur-fitur yang mereka rilis belakangan ini adalah hasil ‘inspirasi’ dari aplikasi-aplikasi lainnya.  Contoh paling besar, misalnya: Timeline-nya Twitter, yang menjadi ‘inspirasi’ ‘River of News’ yang sekarang ada di halaman utama Facebook kita.  Facebook Question ini juga sama.  Sudah ada beberapa aplikasi web lainnya yang mempunya fitur ini, seperti misalnya Yahoo Answers, atau ada juga Wiki Answers, belum lagi Aardvark dan yang paling baru Quora (katanya dibikin oleh bekas pegawai Facebook!  Juga masih Beta).

Bagaimana kita bisa ikutan jadi Beta Tester?  Kita harus menyerahkan 3 Pertanyaan beserta Jawabannya (Q&A) di tautan ini. Kemudian setelah diserahkan, Tim Facebook akan memeriksa dan kalau disetujui mereka akan mengirimkan informasi lebih lanjut dalam waktu 24 jam.

Untuk membantu kita merangkai Q&A ini, Facebook memberikan beberapa garis pedoman disertai dengan satu contoh.

Serunya adalah iming-iming Facebook untuk ‘membawa‘ para Beta Tester ke California untuk berkunjung ke Facebook HQ dan bertemu dengan Tim Facebook!!!  Menggiurkan nggak sih? Facebook sendiri nggak ngasih tahu bagaimana proses siapa dan berapa banyak yang dipilih untuk berapa, karena masa sih mau dipilih semunya?  Sepertinya nggak mungkin.  Tapi tetap saja ‘hadiah’ ini adalah perangsang yang besar sekali untuk kita.

Bagaimana? Tertarik?  Tunggu apa lagi, silahkan mengunjungi halaman ini, dan mulai menulis pertanyaan dan jawaban anda.  Eh, tapi nggak boleh nyontek ya!  Sampai ketemu di Palo Alto!

Chris Prakoso

Chris Prakoso is a Software Analyst Programmer and Web Developer, who mainly codes in .NET, Ruby on Rails, and the myriads of other Web Frameworks. He is also a Tech Geek, Seasonal Podcaster and a Coffee drinker, who recently converted to Mac. You can find him haunting the Social Media scenes whenever he has spare-time.

3 Comments

  1. Hal menarik 'lagi' produk dari Facebook. Kemungkinan produk ini akan membawa banyak maanfaat, walalupun banyak pesaingnya seperti Y!A, WikiAnswer, dll. Tetapi saya rasa warga FB akan tertarik sekali dan meng-'welcome'-kan layanan baru ini. Selain Facebook yang 'hampir' tidak bisa ditinggalkan masyarakat Indonesia setiap harinya, Facebook juga sudah dikenal masyarakat awam hingga elite :p

    Dan asiknya lagi tidak perlu men-signup akun baru (jika sudah punya FB). Melihat pengguna Internet Indonesia tidak mau repot register jika ada produk baru *kabur*

  2. wah saya jarang menggunakan aplikasi aneh2 di fesbuk… yahh paling pakai aplikasi standar seperti chat, comment, status, kalo lagi mood main game…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Akhirnya Kita Bisa ‘Reshare’ Di Google Buzz

Next Story

Irasshaimase Rakuten!

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut