Dark
Light

Akhirnya Kita Bisa ‘Reshare’ Di Google Buzz

1 min read
May 28, 2010

Belakangan ini Google Buzz banyak merilis fitur-fitur baru.  Setelah Google Buzz Button dan pembaharuan pada Google Buzz API, hari ini Google merilis fitur yang sebenarnya sudah ditunggu-tunggu sekian lama oleh para pengguna Buzz … ReBuzz … ups salah … maksudnya Reshare!

Seperti yang barusan saya bilang, sudah dari sejak pertama kali Google Buzz diluncurkan, fitur ini salah satu yang diminta oleh banyak para pengguna Buzz.  Sekarang akhirnya kesampaian juga.  Sebelumnya kalau kita ingin ‘share’ kembali satu Buzz post, kita harus pergi ke halaman Buzz tersebut, copy alamat URL-nya dan paste di Buzz post baru.  Agak panjang prosesnya.

Bagaimana cara kerjanya Reshare ini?  Sekarang di setiap Buzz post, dibawahnya ada tautan yang berjudul ‘Reshare‘.

Kalau kita mau ‘Reshare‘ Buzz ini, tinggal klik tautan tersebut, tambahkan tulisan kita sendiri (seperlunya), dan klik tombol ‘Post‘. Voila!

Anda sudah berhasil ‘Rebuzz’ … err … maksudnya ‘Reshare’ 🙂

Ngomong-ngomong soal kenapa mereka memilih kata ‘Reshare’ dan bukan yang lainnya seperti ‘Rebuzz’ (padahal saya suka kata ini), anda bisa baca di blog post mereka.  Katanya sih kalau ‘Rebuzz’ .. ‘Sounds kinda lame’!  Masa sih?!  Bagaimana menurut anda?

NB: Kalau anda punya Buzz Account, silahkan di-share disini 🙂  Siapa tau kita bisa saling ‘Rebuzz’ … halah 🙂

Chris Prakoso

Chris Prakoso is a Software Analyst Programmer and Web Developer, who mainly codes in .NET, Ruby on Rails, and the myriads of other Web Frameworks. He is also a Tech Geek, Seasonal Podcaster and a Coffee drinker, who recently converted to Mac. You can find him haunting the Social Media scenes whenever he has spare-time.

6 Comments

  1. a little bit better than ReTweet… ReShare is a clear word to understand.

    Besides, most of Indonesian Tweeter are misunderstanding about using RT,
    that actually not ReplyTo or something related.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Yahoo! dan Zynga Jalin Kerjasama

Next Story

Facebook Question – Fitur Beta Baru Dari Facebook

Latest from Blog