1. Startup

Facebook dan Flickr Rilis Fitur Baru

Dua raksasa jejaring sosial, Facebook

dan Flickr
hari ini merilis fitur baru di masing-masing situsnya. Facebook yang telah mengeluarkan buzz dari sebulan lalu akhirnya merilis fitur "Like" mirip seperti Friendfeed. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mem-favoritkan (like) sebuah konten News Feed di Facebook. Bahkan sampai-sampai Mashable mengklaim
bahwa Facebook makin lama makin mirip dengan Friendfeed.

Facebook seems to get more similar to FriendFeed every day.

Dan seperti Friendfeed, Facebook juga sudah mengijinkan pengguna mengimpor konten dari layanan pihak ketiga seperti Google Reader, YouTube, dan Flickr dan meninggalkan komentar konten tersebut.

Flickr-pun tak mau ketinggalan dalam perang fitur ini, hari ini Flickr

merilis fitur "Nearby" yang berbasis pada geotagging foto-foto yang diupload di Flickr. Flickr juga mengumumkan
bahwa sudah ada 100 juta foto yang di-geotagged di Flickr, dan mulai minggu ini pengguna dapat melihat foto-foto yang diambil berdekatan dengan lokasi foto tertentu (melalui geotagging). Flickr juga mengijinkan pengembang pihak ketiga untuk mencari foto didalam lokasi radius tertentu.

Untuk mengakses fitur nearby ini, anda cukup menambahkan '/nearby' di url foto tertentu dan akan langsung menampilkan peta berisi foto-foto yang di-tag di daerah yang berdekatan. Agak merepotkan memang, akan jauh lebih friendly kalau diberikan link "Nearby photos" begitu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again