Raih Trofi Kedua, EVOS Icon Sukses Juarai MDL ID Season 7

EVOS Icon bawa gelar MDL kedua dan catatkan rekor 4 penampilan di grand final MDL secara berturut-turut!

Turnamen Mobile Legends kasta kedua untuk level akademi yaitu Mobile Legends Development League (MDL) ID Season 7 resmi usai. EVOS Icon berhasil jadi pemenang dengan comeback indah lewat skor 4-2 melawan Dewa United Esports.

EVOS Icon sendiri menjadi tim favorit juara mengingat track record positifnya sepanjang turnamen MDL Indonesia. Tercatat dari 7 musim, EVOS Icon sudah mencicipi 7 babak final, bahkan setia mengisi babak final 4 musim berturut-turut sejak Season 4 hingga Season 7.

Sumber: ONE Esports

Setelah selesainya fase regular season, dari total 16 tim, hanya ada 8 tim saja yang berhak bertanding ke fase playoff MDL ID Season 7, yaitu:

  • EVOS Icon
  • Bigetron Beta
  • ONIC Prodigy
  • Dewa United Esports
  • Pendekar Esports
  • A8Pabz
  • RRQ Sena
  • OPI Pegasus

Dari daftar yang lolos, nama-nama tim dari slot franchise dan kualifikasi bisa dibilang seimbang, yaitu sama-sama mengirim 4 wakil. EVOS Icon sendiri mengamankan tiket ke babak final setelah mengalahkan lawan-lawan yang kuat seperti RRQ Sena, dan ONIC Prodigy.

Sumber: ONE Esports

Sedangkan Dewa United Esports berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Pendekar Esports dan OPI Griffin.

Grand Final MDL ID Season 7 yang digelar di Menara Kuningan, Jakarta juga disiarkan di kanal YouTube resmi MLBB Indonesia.

EVOS Icon Sah Jadi Rajanya MDL Indonesia

Pada babak laga puncak, Dewa United berhasil membuat kejutan dengan mengamankan game pertama dalam laga yang berlangsung selama 21 menit. Merespons kekalahan tersebut, EVOS Icon langsung bangkit di game kedua lewat momen comeback dramatis serta force push dengan bantuan Lord.

EVOS Icon meneruskan hasil dominannya dengan berbalik unggul lewat skor 2-1. Vaanstrong dkk. sendiri memang lebih unggul secara mental dan strategi. Tidak lupa ramainya dukungan para fans dan pemain-pemain EVOS Legends yang hadir secara langsung di lokasi turnamen.

Skuad dari coach Caleb sempat menelan kekalahan dan harus menerima skor 2-2. Namun EVOS Icon membuktikan levelnya sebagai tim juara di MDL Indonesia dengan mengamankan kemenangan di match kelima dan keenam. Vaanstrong sendiri keluar sebagai MVP di ajang tersebut dan berhak menerima hadiah sebesar Rp5 juta.

Sumber: MDL Indonesia

Kemenangan dengan skor 4-2 memastikan gelar kedua bagi EVOS Icon sekaligus menyamai rekor torehan trofi yang sebelumnya diraih Siren Esports.

Gelar juara ini juga menuntaskan misi balas dendam EVOS Icon setelah gagal di final MDL ID Season 6 lalu setelah takluk dengan skor 3-0 melawan Bigetron Beta.

Sumber: ONE Esports