2 April 2022

by Lukman Azis

Turnamen Snapdragon Pro Series Di Indonesia Dimulai 12 April, Ini Daftar Game-nya

Ada empat game yang bisa diikuti oleh mobile gamer di Indonesia, termasuk Free Fire dan League of Legends: Wild Rift

Bulan lalu, Qualcomm dan ESL Gaming meluncurkan Snapdragon Pro Series. Sebuah ekosistem dan kompetisi global esports mobile multi-genre di wilayah utama seperti Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia-Pasifik termasuk China, India, dan juga Indonesia.

Turnamen Snapdragon Pro Series akhirnya akan segera dimulai, tepatnya pada 12 April 2022 mendatang. Snapdragon Pro Series mengajak para mobile gamer ke “Era of Everyone”, baik pemula maupun atlet esports veteran dari seluruh dunia diundang untuk bersaing dalam tiga level kompetisi, yaitu Snapdragon Mobile Open, Snapdragon Mobile Challenge, dan Snapdragon Mobile Masters.

Dengan mendaftar, siapa pun di wilayah yang masuk dalam cakupan turnamen dapat berpartisipasi. Totalnya ada delapan judul mobile game, namun setiap wilayah akan kebagian judul game berbeda mengikuti pasar.

Daftar keseluruhan mobile game tersebut meliputi Brawl Stars, Clash of Clans, Free Fire, League of Legends: Wild Rift, PUBG Mobile, Clash Royale, Asphalt 9: Legends, dan Legends of Runeterra. Untuk wilayah Indonesia, ada empat judul game yang akan dipertandingkan.

Mari mulai dari game battle royale, yaitu Free Fire. Para mobile gamer di wilayah Asia-Pasifik termasuk Indonesia memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka di level turnamen Snapdragon Mobile Challenge.

PUBG Mobile juga masuk dalam bagian turnamen Snapdragon Pro Series di level Snapdragon Mobile Open, tetapi tidak mencakup Asia-Pasifik. Melainkan untuk para mobile gamer pemula yang tinggal di wilayah Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Bagi penggemar game MOBA 5v5, para mobile gamer di Asia-Pasifik bisa mengikuti turnamen League of Legends: Wild Rift pada level Snapdragon Mobile Challenge. Nama besar dan kualitas LoL versi mobile ini memang tak diragukan lagi, hanya saja telat masuk di Indonesia dan masih di bawah bayang-bayang Mobile Legends: Bang Bang.

Selain Free Fire dan League of Legends: Wild Rift, dua judul game yang bisa diikuti oleh mobile gamer Indonesia ialah Brawl Stars yang dibawakan untuk Snapdragon Mobile Masters di seluruh wilayah Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah & Afrika Utara, dan Asia-Pasifik. Serta Legends of Runeterra, game koleksi kartu ini akan membawa keterampilan berfikir strategis yang tidak tertandingi ke Snapdragon Mobile Open di wilayah Asia-Pasifik.

Game balapan Asphalt 9: Legends juga akan menjadi bagian dari Snapdragon Mobile Open di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Dua judul lainnya adalah game garapan Supercell yakni Clash Royale dan Clash of Clans yang pernah begitu populer di Indonesia.

Clash of Clans menjadi bagian dari Snapdragon Mobile Challenge Season 1, pesaing di Amerika Utara, Eropa, atau Timur Tengah, dan Afrika Utara akan dapat bertarung memperbutkan gelar Snapdragon Pro Series dan Golden Ticket, yang memungkinkan pemain untuk maju ke Clash of Clans World Champianship akhir tahun ini.

Clash Royale sama dengan Clash of Clans, pemain dari Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara akan bersaing untuk memenangkan berbagai hadiah, dan juga Golden Ticket untuk naik ke level berikutnya bagi wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Judul-judul game dan informasi lebih lanjut mengenai Snapdragon Pro Series di India dan Cina akan segera hadir.

Acara final Snapdragon Mobile Challenge di wilayah Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia-Pasifik, serta acara Snapdragon Mobile Masters akan disiarkan secara langsung dan offline untuk memberikan pesaing dan fans pengalaman kompetisi yang elit. Para mobile gamer akan bersaing menggunakan perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon Mobile Platform yang dilengkapi dengan fitur Snapdragon Elite Gaming.