Mainan Bayi Ini Dimodif untuk Bermain Elden Ring

Cocok nih buat mendorong anak Anda menjadi gamer sejak dini...

Baru-baru ini, modifikator controller bernama "Rudeism" berhasil menyulap sebuah controller mainan untuk bayi bermerek Fisher-Price menjadi gamepad Xbox sungguhan. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menggunakan controller hasil modifikasinya itu untuk memainkan salah satu game tersulit di dunia, Elden Ring. Hal ini dipamerkan oleh Rudeism melalui unggahan Twitter-nya,

">@rudeism.

?cxt=HHwWgsDT4ffVnZsqAAAA

Ide modifikasi mainan bayi ini awalnya hanya sebuah lelucon dari unggahan akun Twitter "

?cxt=HHwWhsCs5arF7oUqAAAA">Wario64" yang menyebutkan "controller Fisher-Price ini akan cocok untuk Elden Ring." Dan dua minggu kemudian, unggahan Wario64 mendapat balasan dari Rudeism berisi video gameplay Elden Ring yang dimainkan menggunakan controller mainan bayi Fisher-Price. Namun, video tersebut tidak menunjukkan gameplay boss fight, melainkan hanya memamerkan controller yang telah bekerja dengan sempurna.

Seperti mainan bayi pada umumnya, Fisher-Price "Game & Learn Controller" ini dapat mengeluarkan suara-suara edukatif saat tombolnya ditekan, seperti hitungan "one, two, three, four" hingga bacaan alfabet "a, b, c, d". Dan hebatnya, efek suara bawaan Fisher-Price tersebut tidak hilang bahkan setelah dimodifikasi oleh Rudeism. Jadi, Anda dapat menuntaskan Elden Ring sambil mengedukasi bayi Anda.

Menurut TheVerge, Rudeism mengatakan bahwa controller Fisher-Price ini merupakan salah satu hasil modifikasi favoritnya karena "memiliki tampilan yang bersih." Memang, jika dilihat seksama, controller hasil modifikasi tersebut terlihat seperti mainan bayi Fisher-Price bawaan pabrik. Perbedaan yang bisa ditangkap oleh mata hanya terletak pada colokan micro-usb di bagian atas controller.

?ref_src=twsrc%5Etfw">April 30, 2022

Namun, jeroannya telah dirombak total oleh Rudeism dengan menambahkan joystick two-axis, switch untuk tiap tombol, serta Arduino Uno Pro clone sebagai otak baru dari controller imut itu. Sayangnya, karena casing yang lumayan kecil, Rudeism tidak dapat menyematkan baterai untuk menambahkan fitur wireless ke controller Fisher-Price tersebut.

Modifikasi controller yang cukup unik ini memang tidak biasa bagi sebagian orang. Namun, sang modifikator, Dylan "Rudeism" Beck ternyata memiliki track record yang lumayan mencengangkan. Pasalnya, streamer sekaligus modifikator controller dari New Zealand ini bahkan pernah menamatkan Dark Souls III menggunakan controller "kode Morse" buatannya yang hanya memiliki satu tombol.

?ref_src=twsrc%5Etfw">October 24, 2021

Selain itu, ia juga pernah membuat 

?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1207192991774851073%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=about%3Asrcdoc">controller lightsaber yang dapat dikendalikan dengan gerakan layaknya stik Wii. Lightsaber tersebut dikombinasikan dengan sarung tangan yang dapat mengendalikan Force power di Star Wars Jedi: Fallen Order.

Gamepad Xbox berwujud mainan bayi memang keren, tapi apakah Anda pernah melihat kursi gaming bertema anime? Kerennya lagi, kursi gaming itu dilengkapi dengan sebuah katana di bagian kiri.

Featured image credit: 

?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1520504573428781057%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.theverge.com%2F2022%2F5%2F1%2F23051545%2Ffisher-price-toy-baby-gamepad-real-xbox-controller-rudeism-elden-ring">Twitter - @rudeism