2 March 2023

by Daniel Hamiaz

Elden Ring Umumkan Expansion "Shadow of the Erdtree"

Memasuki tahap pengembangan, DLC Shadow of the Erdtree menjadi expansion yang pertama di seri Elden Ring

FromSoftware baru saja mengonfirmasi expansion untuk Elden Ring yang berjudul "Shadow of the Erdtree". Pengumuman ini disampaikan melalui Twitter dan langsung disambut baik oleh para penggemarnya.

Saat berita ini ditulis, cuitan tersebut sudah dilihat lebih dari 18 juta kali dengan 75 ribu retweet, dan angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah. Hal ini menandakan bahwa DLC pertama untuk Elden Ring ini sudah lama diidam-idamkan oleh para pemainnya.

Sayangnya, pengumuman ini tidak memberikan informasi lebih banyak mengenai perkiraan rilis dari DLC tersebut. Mereka hanya menyematkan sebuah gambar, yang menampilkan sesosok perempuan penunggang kuda yang berada di antara banyak arwah atau hantu, dengan latar pohon Erdtree yang tampak mengering dari kejauhan.

?t=rdt905axnJqoRg9pxzIq4w&s=19

Sejak dirilis pada 25 Februari 2022, Elden Ring berhasil merebut perhatian komunitas gamer. Padahal, Elden Ring merupakan game yang tergolong niche dan memiliki tingkat kesulitan yang brutal. Dapat dikatakan bahwa game ini tidak diperuntukkan bagi setiap gamer.

Namun sebaliknya, dua hal tersebut yang menjadikannya candu bagi pemain yang mencicipinya, agar terus berusaha untuk melewati setiap tantangan yang dilemparkan kepada mereka.

Elden Ring merupakan salah satu game tersukses yang pernah dibuat oleh FromSoftware. Salah satu pencapaian tertinggi Elden Ring adalah ketika mereka berhasil menjadi pemenang dalam ajang penghargaan Game of the Year 2022. Elden Ring berhasil mengalahkan nominasi lain seperti God of War: Ragnarok, Stray, Horizon Forbidden West, Xenoblade Chronicles 3, dan A Plague Tale: Requiem.

Angka penjualan Elden Ring juga tidak main-main. Pada satu bulan pertamanya, Elden Ring berhasil terjual sebanyak 13,7 juta kopi dari seluruh dunia, dan terus bertambah. Hingga pada bulan Februari lalu, tepat setahun sejak rilisnya Elden Ring, game tersebut memecahkan rekor penjualan lebih dari 20 juta kopi. Angka tersebut menjadikan Elden Ring sebagai game terlaris yang berada di bawah naungan Bandai Namco.

Jika Anda suka game Elden Ring, Anda bisa cek tips versi Hybrid di sini, dan jika Anda sudah tamat Elden RIng, Anda bisa cek rekomendasi game mirip Elden Ring di sini.