Dark
Light

Edit Konten dengan Bantuan AI Jadi Lebih Presisi dengan S Pen di Galaxy Z Fold6

3 mins read
October 15, 2024

Salah satu kegunaan dari fitur AI yang ada di perangkat smartphone adalah untuk membantu memudahkan atau menyelesaikan pekerjaan. Seperti fitur Generative AI yang tersedia di Galaxy Z Fold6.

Menggunakan Generative AI untuk memudahkan pekerjaan menjadi leluasa di layar besar ponsel lipat Galaxy Z Fold6. Selain layar besar, adanya S Pen juga semakin membantu ketika membuat atau meningkatkan gambar yang berhubungan dengan pekerjaan.

Dengan kombinasi layar luas serta S Pen, berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan visual bisa dilakukan dengan lebih mudah dan lebih presisi. Membuat gambar untuk kelengkapan presentasi dengan fitur Sketch to Image, menambahkan elemen tertentu pada mock up dengan fitur Generative AI atau mempercantik elemen visual di presentasi. Semua bisa dilakukan hanya dengan satu perangkat saja, Galaxy Z Fold6.

Dari spesifikasi Galaxy Z Fold6 ini punya layar 7.6 inci ketika dibuka, dengan resolusi 2160 x 1856 (QXGA+) serta Dynamic AMOLED 2x memberikan kenyamanan dan juga kelegaan untuk membuat konten. Untuk fitur AI dan mobile processing ada prosesor Snapdragon Gen 3 for Galaxy yang mumpuni untuk komputasi mobile.

Dari sisi stylus, S Pen Fold Edition hadir dengan tingkat tekanan 4.096 dan ujung pena ukuran 1.5m. Ini memungkinkan pengguna untuk menulis dan menggambar secara presisi. Punya ketahanan air dan debu, jadi aman ketika digunakan dalam banyak kondisi.

Spesifikasi di atas memberikan pondasi untuk perangkat Galaxy Z Fold 6 dan S Pen Fold Edition untuk digunakan dalam membuat konten dan membantu produktivitas dalam pekerjaan. Mengedit foto, menulis, menggambar sketsa sampai dengan membuat konten dengan bantuan Generative AI bisa lebih detail, sehingga hasilnya juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk urusan pekerjaan.

Beberapa fungsi S Pen dan Generative AI di Galaxy Z Fold6 yang bisa coba

apapun pekerjaan Anda, baik sebagai konten kreator, pebisnis atau pekerja kreatif lain, S Pen di perangkat ini bisa digunakan untuk membantu pekerjaan.

Ada banyak yang bisa dilakukan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Memperbaiki foto dengan lebih presisi

Ada kalanya foto yang ingin digunakan dalam presentasi butuh perbaikan. Misalnya foto suatu ruangan atau contoh foto produk sebagai referensi, tetapi ada objek yang ingin dihilangkan karena menggangu. Dengan mudah ini bisa dilakukan berkat S Pen dan fitur AI Eraser di Galaxy Z Fold6.

S Pen memungkinkan Anda bisa dengan presisi memilih objek yang ingin dihapus. Lalu fitur AI memungkinkan penghapusan objek dilakukan dengan detail. Selain itu fitur AI juga memungkinkan perangkat untuk mengisi objek yang dihapus dengan presisi agar hasil hapusan objek tidak mengganggu keseluruhan gambar.

Tambahkan elemen pelengkap untuk hasil yang lebih kreatif

Saat brainstorming dengan rekan kerja, dan kita perlu menambahkan elemen tertentu pada gambar untuk memberikan gambaran lebih jelas tentang apa yang ingin disampaikan. Misalnya menambahkan aksesoris pada foto portrait untuk menunjukkan desain yang diinginkan. Nah, dengan Galaxy AI ini dimungkinkan, layar lebar dan S Pen di Galaxy Z Fold6 juga memudahkan untuk secara presisi menggambar apa yang ingin ditambahkan.

Fitur AI di perangkat akan memproses dan menambahkan elemen yang diinginkan tersebut untuk blending dengan gambar asli. Dengan ini rekan kerja bisa mendapatkan gambaran sesuai asli. Skenario lain adalah untuk menampilkan secara lebih kreatif gambar yang ingin dimasukkan pada presentasi. Tambahan elemen yang menambah seru dengan menggambar menggunakan S Pen, proses dengan mudah dan gambar tambahan akan tampil secara real.

Tambahkan objek dari foto lain dengan lebih presisi

Untuk kebutuhan menambahkan foto atau elemen dari foto tertentu ke sebuah gambar jadi lebih mudah dan bisa presisi dengan S Pen dan Galaxy Z Fold6. Penggunaannya juga cukup mudah.

Misalnya Anda ingin membuat kartu ucapaan digital untuk rekan Anda, dan Anda ingin memasukkan gambar portrait dari teman Anda dari foto lain. Setelah desain kartu digital Anda siap, Anda tinggal mencari foto portrait teman Anda, gunakan fitur AI, select gambar teman Anda dan pindahkan ke desain yang ingin Anda gunakan. Nantinya foto portrait ini akan menempel pada desain yang telah Anda siapkan.

Kemudahan ini juga bisa dinikmati untuk berbagai tujuan kreatif lain. Misalnya membuat moodboard yang ingin memasukan berbagai elemen atau objek dari gambar lain ke dalam gambar tertentu, dengan mudah dan presisi Anda bisa melakukannya, kombinasi fitur GAlaxy AI, S Pen di Galaxy Z Fold6 bisa membantu Anda menyelesaikan semua dengan mudah dan cepat.

Salah satu kegunaan perangkat gadget di era digital ini adalah bagaimana perangkat tersebut bisa memberikan andil untuk produktivitas dalam mendukung pekerjaan atau kerja kreatif. Dengan segala kelebihan dan fitur yang dibawanya, Galaxy Z Fold6 memberikan banyak cara untuk membantu produktivitas.

Mempercantik presentasi, menambahkan objek di catatan untuk memperjelas maksud, brainstorm ide untuk mockup atau moodboard sampai dengan editing foto untuk kebutuhan proposal, semua bisa dilakukan dengan presisi hanya menggunakan satu perangkat. Kombinasi antara S Pen, layar lebar Z Fold6 serta fitur Galaxy AI mampu memberikan kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki. Galaxy Z Fold6 hadir dalam tiga varian internal yaitu 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Ada lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy. Anda bisa melihat produk ini di situs resmi Samsung.com/id.

Previous Story

Dua Monitor Gaming Terbaru dari Xiaomi: G27Qi dan G24i

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Pamerkan 3 Ide Konten Unik dengan Galaxy Z Flip6

Di era content creation seperti saat ini, para content creator

Samsung Pamerkan Kelebihan Galaxy Tab S10 Ultra Sebagai “Tablet AI-Ready”

Meskipun tidak seketat persaingan di pasar smartphone, namun pasar tablet