Perpanjang Rekor Positif, ECHO Jadi Juara MPL PH Season 11

Kemenangan kedua ECHO di Grand Final kontra Blacklist setelah sebelumnya di M4 Worlds!

Sang juara dunia, ECHO kembali meraih gelar juara di MPL PH Season 11. Kemenangan ini menjadi lebih mengejutkan ketika ECHO sukses mengalahkan tim Blacklist International, tim yang menjadi rival ketat tim tersebut.

Dengan kemenangan ini, ECHO sukses menyandingkan dua trofi bergengsi yaitu M4 Worlds dan MPL Filipina. Meski kalah, Blacklist International tetap meraih tiket menuju MSC 2023 di Kamboja bersama dengan ECHO.

Format MSC 2023 yang jauh berbeda membuat turnamen ini menjadi lebih menarik, apalagi kalau bukan kehadiran tim-tim internasional dan tentunya tim Indonesia.

Menarik untuk melihat performa ECHO di MSC 2023, apakah bisa meraih hat trick gelar juara setelah menjuarai M4 Worlds dan MPL PH Season 11?

ECHO PH Jadi Tim Dominan Berikutnya, Favorit Juara MSC 2023?

Sumber: MPL PH

Memang tim Filipina menjadi salah satu kekuatan menakutkan di skena esports Mobile Legends. ECHO merupakan satu dari sekian tim yang menjadi juara di ajang internasional Mobile Legends, seperti Blacklist, Bren, bahkan Execration.

Tim dengan logo paus orca tersebut menjadi sangat ganas pasca merebut gelar juara di M4 Worlds. Bagaimana tidak, hasil dominan tersaji di Grand Final dengan kemenangan ECHO lewat skor 4-0 melawan Blacklist International.

Hasil ini seakan menjadi penanda bahwa era ECHO telah dimulai dan siap menjadi tim unggulan baru dari Filipina. Langkah tim tersebut menjadi juara juga tidak mudah, karena harus melalui jalur lower bracket.

Setelah kalah 2-3 melawan RSG Slate PH, tim yang dipimpin KarlTzy tersebut bermain sangat rapi dan tanpa error hingga berhasil mengamankan tiket ke Grand Final MPL PH Season 11.

Sumber: Moonton

ECHO memiliki momen menarik di laga pembuka yaitu aksi memukau Karl “KarlTzy” Nepomuceno dengan pick Lancelot.

KarlTzy berhasil mencetak triple kill cepat pada menit ke-13. Blacklist International bahkan tidak dapat pulih dari permainan cepat ECHO sejak awal game, pertandingan pertama menghasilkan skor 4-15 untuk kemenangan ECHO.

Tidak hanya KarlTzy, Sanford “Sanford” Vinuya juga bermain apik dengan Lapu-Lapu miliknya. ECHO mampu mempertahankan momentum kemenangan dan memenangkan game kedua dalam waktu kurang dari 11 menit. Tristan "YAWI" Cabrera juga tidak ketinggalan unjuk kemampuan di game ketiga dengan hero Chou membawa kemenangan hingga ke game terakhir.

Sumber: Moonton

Pertandingan terakhir ditutup dengan penampilan KarlTzy lewat hero andalannya yaitu Lancelot, aksi manis dan pas untuk menutup Grand Final dengan kemenangan 4-0 tanpa balas.

Selain gelar juara dan slot MSC 2023, ECHO berhak membawa hadiah terbesar dengan jumlah US$45.060 atau sekitar Rp663 juta.