Dark
Light

DoubleVerify Perluas Solusi Pengukuran Iklan ke Platform Roblox Melalui Kemitraan Strategis

1 min read
April 11, 2025

DoubleVerify (DV), perusahaan penyedia solusi pengukuran kualitas dan performa media digital, mengumumkan kemitraan strategis dengan Roblox. Melalui kerja sama ini, DV akan memperluas rangkaian solusi pengukurannya ke seluruh inventaris iklan di platform game dan kreasi imersif Roblox secara global.

Langkah ini diambil seiring meningkatnya minat pengiklan terhadap platform gaming, yang didorong oleh pertumbuhan industri gaming dan basis pengguna yang besar serta terlibat.

Industri gaming telah berkembang pesat dalam satu dekade terakhir, dengan setidaknya sepertiga populasi global bermain game digital setidaknya sebulan sekali. Platform populer seperti Roblox, yang menarik lebih dari 85 juta pengguna aktif harian (mayoritas Gen Z), menawarkan peluang bagi pengiklan untuk menjangkau audiens yang sangat terlibat.

Roblox menyediakan berbagai format iklan imersif, termasuk iklan gambar dan video Billboard yang tampil di lingkungan dalam game, serta Rewarded Videos yang akan segera hadir di area seperti menu dan toko, yang dapat diakses melalui perangkat seluler, desktop, dan konsol.

Namun, untuk memastikan efektivitas kampanye, pengiklan memerlukan jaminan bahwa mereka berinvestasi pada media berkualitas tinggi dan dapat melacak performa iklan. Kemitraan dengan Roblox memungkinkan DV untuk menyediakan solusi pengukuran kualitas dan performa tepercaya di seluruh inventaris iklan platform tersebut.

Cakupan pengukuran DV di Roblox meliputi:

  • Iklan Billboard Gambar dan Video (Inventaris Direct-Sold Roblox): DV menyediakan pengukuran fraud/Invalid Traffic (IVT) dan viewability melalui integrasi khusus, yang bertujuan memastikan iklan dilihat oleh pengguna asli.
  • Iklan Rewarded Video: Pengiklan dapat memanfaatkan solusi pengukuran DV yang komprehensif, mencakup:
    • Fraud
    • Keamanan & Kesesuaian Merek (Brand Safety & Suitability)
    • Viewability
    • Relevansi Geografis (Geo-Relevance)
    • Atensi (Attention) melalui DV Authentic Attention® menggunakan tag DV.
    • Solusi pra-penawaran (pre-bid) untuk proteksi fraud, viewability, dan kesesuaian merek juga akan tersedia.

Dengan solusi DV di Roblox, pengiklan dapat lebih baik menyelaraskan kampanye mereka dengan standar kualitas dan performa media yang diinginkan, tidak hanya di Roblox tetapi juga di platform lain. Hal ini memungkinkan pengambilan keputusan investasi dan optimasi media yang lebih informatif dan tepat.

Disclosure: Artikel ini disusun dengan bantuan AI, dengan pengawasan/editing oleh editor. 

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

Jobstreet by SEEK Akan Gelar Mega Career Expo 2025 di Jakarta

Next Story

Rangkuman Berbagai Inovasi AI di Google Cloud Next ’25

Latest from Blog

Don't Miss

Di 2022, Pemasukan dan Tingkat Engagement Roblox Naik

Tahun 2022 berakhir dengan baik untuk Roblox. Berdasarkan laporan keuangan

Dampak Metaverse ke Industri Olahraga

Belum lama ini, web3 Studios membuat laporan yang membahas tentang