1 July 2022

by Galih

Doraemon Story of Season Dapatkan Sekuel, Dukung Bahasa Indonesia

Siap-siap kembali berpetualang dan bercocok tanam dengan Nobita dan Doraemon.

Membawa semesta Doraemon ke dalam sebuah video game memang menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, Bandai Namco cukup sukses membawa serial komik dan anime ini dan mengemasnya dalam sebuah game berkebun dan beternak.

Mengusung judul Story of Season yang legendaris, developer Marvelous Inc dengan piawai menggabungkan gameplay khas game-nya dengan karakter dan juga cerita-cerita unik yang dimiliki oleh serial Doraemon.

Setelah kesuksesan game pertamanya pada 2019 silam, kini Bandai Namco akhirnya mengumumkan sekuel terbaru untuk Doraemon Story of Season yang akan mengusung judul Friends of the Great Kingdom.

Diumumkan pada eventNintendo Direct Mini beberapa hari lalu, Bandai Namco langsung totalitas menunjukkan apa saja yang akan ditawarkan oleh game kedua ini nantinya. Yang pertama tentu adalah latar lokasi dan cerita petualangan baru yang akan dialami oleh Doraemon, Nobita, dan kawan-kawannya.

Di game keduanya, kelompok berpetualang ini terdampar di sebuah planet yang tidak diketahui. Di sana mereka bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Lumis. Mereka pun akhirnya setuju untuk tinggal di sana dan bekerja di peternakannya untuk membantunya mewujudkan mimpinya.

Dunia dari Story of Season: Friends of the Great Kingdom ini mengalami perkembangan dari seri sebelumnya. Kini lingkungan yang akan dijelajahi pemain akan tampil lebih realistis dengan pencahayaan yang natural serta lingkungan yang lebih dinamis berkat angin.

Untuk permainannya, kegiatan utama yang akan dilakukan pemain tetap berfokus pada bercocok tanam dan memelihara hewan-hewan ternak. Dan tentunya dengan bantuan alat-alat ajaib Doraemon, beragam aktivitas tersebut nantinya akan menjadi lebih mudah.

Image Credit: Bandai Namco

Uniknya, game ini juga akan mendukung mode multiplayer yang akan memperbolehkan pemain dan kawannya untuk hidup dan beraktivitas bersama. Sehingga beberapa aktivitas akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Satu hal baru yang paling menarik dari Story of Season: Friends of the Great Kingdom ini sendiri adalah pengumuman dukungan Bahasa Indonesia di dalam game-nya. Lewat postingan blog-nya, Bandai Namco mengumumkan bahwa game baru ini juga akan memiliki pilihan Bahasa Indonesia.

Dari tangkapan layar yang ditunjukkan terlihat bahwa teks percakapan dari karakter-karakter tersebut telah menggunakan Bahasa Indonesia. Meskipun kelihatannya suara dari masing-masing karakter tetap akan dalam Bahasa Inggris dan Jepang.

Story of Season: Friends of the Great Kingdom nantinya akan dirilis tahun ini untuk platform PlayStation 5, Nintendo Switch, dan juga PC melalui Steam. Sayangnya, belum ada tanggal rilis pasti yang diumumkan.