Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Discord Hadirkan Fitur Stage Discovery Serta Menguji Coba Sistem Tiket Berbayar

15 May 2021Sean Edbert

Discord menyatakan bahwa pengguna mereka meningkat dua kali lipat tahun ini dan memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan.

Discord, aplikasi obrolan pesan dan suara yang diluncurkan pada tahun 2015 ini pastinya tidak asing lagi di telinga para gamer. Pada ulang tahunnya yang ke-6 ini, Discord meluncurkan beberapa pembaruan dan fitur-fitur baru. Tetapi dengan penyegaran ini, Discord sepertinya akan melebarkan sayapnya, menargetkan pengguna di luar gamer

Discord mengenalkan sebuah fitur bernama Stage Channel pada awal tahun 2021. Dan sebentar lagi, pengguna dapat menjual tiket stage acara mereka. Mirip dengan aplikasi Clubhouse, fitur Stage Channel milik Discord ini memungkinkan pemilik stage menghadirkan beberapa pembicara. Lalu, para pendengar dapat mengantre melontarkan pertanyaan pada sesi Q&A atau sekadar mendengarkan saja.

Tampilan Stage Channel (Image Credit: Discord)

Kegunaan fitur Stage Channel ini sangat luas. Mulai dari meet and greet, kelas sekolah online, dan banyak lagi. Acara yang bisa dibuat hanya dibatasi oleh imajinasi Anda.

Tampilan Stage Discovery (Image Credit: Discord)

Penjualan tiket untuk acara-acara ini masih dalam tahap ujicoba di versi private beta. Tetapi untuk saat ini, Discord mempersiapkan fitur Stage Discovery. Sesuai dengan namanya, Stage Discovery ini memungkinkan Anda menelusuri berbagai Stage Channel live. Fitur ini akan dimasukkan ke Discord pada tab Home dan akan muncul Live Stages. Discord belum mengumumkan kapan penjualan tiket akan dirilis. Di sisi lain, Stage Discovery akan dirilis di bulan Juni.

Fitur Threads juga akan meluncur pada musim panas tahun ini. Threads, mirip seperti Twitter, fitur ini dapat membuat percakapan bertingkat. Fitur ini bagus untuk menjelajahi balasan-balasan tanpa mengganggu percakapan utama. Atau mungkin, membuka percakapan tentang spoiler.

Image Source: Discord

Selain menambah fitur-fitur, Logo Discord bernama Clyde yang lahir pada tahun 2015 ini akhirnya mendapatkan penyegaran. Logo baru Discord memiliki desain dengan skema warna yang lebih cerah. Serta Clyde akhirnya terbebas dari chat bubble itu. Discord juga meluncurkan campaign “Imagine A Place”.

Belakangan ini, Discord memang menjadi perbincangan hangat. Ini karena pada bulan maret, Discord dikabarkan akan dibeli oleh Microsoft seharga lebih dari US$10 milliar. Serta, aplikasi ini mendapatkan investasi dari Sony dan akan mengintegrasikan Discord ke PlayStation.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV