Dark
Light

Directory, Satu Lagi Fungsi Keren Dari TweetDeck!

1 min read
December 11, 2009

TweetDeckdirectoryBelum lama dari peluncuran versi terbaru, kini TweetDeck semakin menggila, aplikasi desktop streamreader ini sudah memiliki 4 account social networking berbeda yang bisa dinikmati dalam satu aplikasi desktop, memiliki tampilan yang semakin keren dan apilkasi re-tweet yang unik dan khas.

Kini, TweetDeck kembali meluncurkan aplikasi tambahan untuk para usernya, TweetDeck directory.

Jika anda ingat TweetDeck group atau integrasi Twitter List pada TweetDeck dan recomended user list yang bisa ditampilkan dalam kolom khusus di desktop TweetDeck anda, maka anda pasti akan menyukai fasilitas TweetDeck directory ini.

Tersedia lebih dari 140 kategori, anda bisa memilih dari kategori arts & entertainment sampai politik dan tentu saja kategori tech & science. Semua kategoi ini dipecah lagi menjadi topik-topik yang lebih khusus untuk memudahkan user memilih mana sesuai dengan preferensi mereka.

List atau daftar user Twitter memudahkan user yang baru menggunakan Twitter dan bingung untuk mem-follow siapa, atau berguna juga bagi user yang ingin mencari tweet dari orang-orang tertentu sesuai dengan topik atau preferensi mereka. Jadi anda tidak perlu search satu persatu dari web Twitter untuk mem-follow mereka.

Di blog resminya TweetDeck menyatakan bahwa perkembangan List yang sudah mereka buat tidak memuaskan mereka, TweetDeck ingin berbuat lebih dengan directory ini, memang bukan sebuah hal yang sulit mengingat pertumbuhan user mereka dan ditambah keaktifan user dalam membuat list. Aplikasi directory ini akan bersaing langsung dengan Listorious, yang secara umum punya fungsi yang sama.

directorydeck
Saya mencoba meluncur ke situs resminya, daftarnya cukup lengkap, anda juga bisa melihat directory list DailySocial. 🙂

Tapi, ketika saya mencoba menambahkan list dari directory ini, prosesnya tidak semulus yang dijanjikan, seharusnya ketika meng-klik tab untuk menambahkan list, maka list akan langsung muncul di akun TweetDeck. Bisa jadi proses ini akan lebih lancar ketika versi 0.33 diluncurkan, yang juga akan memperbaiki beberapa kekurangan di versi 0.32, kapan versi ini akan hadir, menurut Techcrunch akan diluncurkan pada hari senin.

Ayo para penggemar TweetDeck, coba directory ini, dan share komentar anda pada kolom komentar.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pearltress Update: Sync Dengan Twitter

Next Story

Akhirnya, Twitter Urus Mobile Sitenya

Latest from Blog

Don't Miss

PUBG Auto-battler

Mode Baru PUBG Bakal Gabungkan Elemen FPS dan Auto-Battler?

PUBG tampaknya akan mendapatkan mode baru. Berdasarkan informasi bocoran yang
Alumak Indonesia

Layanan Alumak Mudahkan UKM Temukan Platform Digital yang Tepat

Untuk memudahkan UKM menjalankan bisnisnya selama pandemi COVID-19, Alumak Indonesia