Dark
Light

Digg Siapkan Tampilan Baru

1 min read
March 19, 2010

Digg akan meluncurkan perombakan pada situs mereka, kabar ini memang sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu,  Telegraph dalam salah satu artikelnya menyebutkan bahwa persiapan untuk tampilan baru ini telah dipersiapkan oleh Digg selama 5 tahun.

Tampilan ini akan memberikan pengalaman yang baru bagi user Digg serta beberapa perkembangan lain seperti kecepatan dan fokus pada realtime news dan recomended content.

Sedangkan Mashable menuliskan bahwa salah satu perubahan yang akan terjadi pada Digg yaitu penambahan fitur log in ke situs Digg dengan berbagai layanan baru, termasuk social network yang terdiri dari Twitter, Google, Yahoo, OpenID.

Sampai saat ini Digg memberikan layanan log in dengan Facebook, yang ternyata memberikan dampak positif, seperti yang di tulis Mashable telah meningkatkan pertumbuhan untuk registrasi sebanyak 20-30%.

Penyedia jasa yang mengumpulkan konten dari berbagai user dan kemudian di vote oleh user seperti Digg adalah sebuah aplikasi yang cukup menyenangkan, karena memudahkan mencari berita, terutama untuk berita populer.

Dalam artikelnya yang lain Telegraph juga menuliskan bahwa nantinya user bisa mengirimkan konten dari manapun di web, mungkin mirip dengan bookmarklet. Inti dari perubahan, menurut Digg akan berfokus pada personalisasi, bisa dilihat dari proses log in yang memberikan pilihan lebih banyak bagi user yang bisa jadi juga akan berpengaruh pada personalisasi dalam menggunakan Digg dalam tampilan yang baru nanti.

Di tingkat lokal sendiri muncul beberapa aplikasi sejenis, namun yang kurang dari aplikasi lokal adalah konten, saya masih melihat beberapa konten yang nampak kurang pantas muncul sebagai berita populer, yang berarti memang kualitas berita yang dicari atau dibaca oleh user kita masih banyak yang ‘aneh’.

Redesign dari Digg ini memang belum roll out untuk publik, akan dirilis bertahap dengan alpha dulu kemudian terus berkembang sambil menunggu feedback dari user. Jika anda tertarik untuk mencoba tampilan Digg yang baru anda bisa mendaftarkan diri anda dengan mengisi alamat email di link ini.

Screenshot: Mashable

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

YouTube: Berteman Dengan Musisi dan Tumbuh Semakin Pesat

Next Story

FormSpring : User Generated dan Anonimitas

Latest from Blog

Don't Miss

Twitter Akuisisi Developer Aplikasi Chroma Stories

Berawal dari Instagram, lalu berlanjut ke Facebook dan WhatsApp, hampir
Dailyact menjadi media sosial baru buatan lokal yang mencoba menantang hegemoni Instagram dan Facebook.

Segera Diluncurkan, Dailyact Mencoba Saingi Instagram dan Facebook

Dailyact menjadi calon penantang baru sebagai aplikasi media sosial di