Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Dewa United Umumkan Tim VALORANT, Rekrut Legenda CSGO Indonesia Xccurate

16 August 2021Roni Istianto

Para pemain yang mengisi Dewa United divisi Valorant ini antara lain Ell, Cold, No1syboy, Xccurate, Fer, Foscmorc, dan fireZs.

Satu lagi organisasi esport besar di Indonesia yang mengembangkan sayapnya ke VALORANT. Kini giliran Dewa United Esports yang baru saja mengumumkan perilisan tim barunya untuk VALORANT. Kabar perilisan Dewa United untuk divisi VALORANT ini dilakukan langsung melalui akun IG Dewa United Esports.

Para pemain yang mengisi Dewa United divisi Valorant ini antara lain Ell, Cold, No1syboy, Xccurate, Fer, Foscmorc, dan fireZs. Pemain-pemain tersebut merupakan pemain lama di dunia esports. Xccrurate dan Ell merupakan mantan pemain dari XcN di VCT Challengers 2021 Indonesia Stage 3 Challengers 3 kemarin. Sementara Foscmorc, Fer, No1syboy, FireZs, dan Fer merupakan mantan pemain VVV yang kemarin berlaga dalam VCT Challengers 2021 Indonesia Stage 3 Challengers 1 lalu.


Uniknya dalam squad Dewa United ini terdapat nama Kevin “Xccurate” Susanto. Pemain ini adalah pemain yang tidak asing di kancah game FPS di Indonesia. Xccurate merupakan pemain profesional Counter Strike: Global Offensive yang sukses di kancah internasional. Xccurate sudah aktif dalam dunia esports sejak tahun 2015 silam. Tim-tim besar pernah memasukkan Xccurate dalam tim mereka mulai dari Recca Esports, TyLoo, hingga NG Esports. Xccurate, bersama dengan BnTeT, menjadikan TyLoo sebagai tim CSGO terbaik di Asia pada tahun 2018 silam.

Sayangnya perilisan squad baru Dewa Esports ini bertepatan dengan berakhirnya VALORANT Champions Tour 2021 di Indonesia. Turnamen yang sebelumnya ada 3 seri ini berhasil dimenangkan oleh tim ONIC Esports, Alter Ego, dan BOOM Esports. Ketiga tim tersebut juga mewakili Indonesia di ajang VCT SEA Challengers Playoffs Stage 3.

Kemungkinan, Dewa United akan mencoba turnamen-turnamen komunitas tingkat nasional dahulu sebelum nantinya mengikuti VALORANT Champions Tour untuk season depan. Saat ini turnamen yang sedang diikuti tim baru Dewa United adalah GOX Valorant Cup Season 2.

Kita lihat saja apakah mantan pemain profesional CSGO Indonesia Xccurate bisa mengangkat Dewa United menjadi tim VALORANT terbaik di Indonesia. Hal ini semakin menambah dan memperbanyak mantan pemain-pemain game FPS lainnya yang hijrah ke VALORANT.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV