14 July 2023

by Daniel Hamiaz

Detail Lengkap Kit Kafka yang Rilis pada Honkai: Star Rail Versi 1.2

Karena memiliki gameplay yang unik, Kafka menawarkan cara bermain dan komposisi tim yang baru

Pada livestream Honkai: Star Rail 1.2, HoYoverse akhirnya mengonfirmasi bahwa Kafka akan segera dirilis. Sebagai karakter pertama yang pemain coba pada permulaan game, Kafka berhasil menarik perhatian pemain, baik secara desain maupun karakternya.

Oleh karena itu, perilisannya nanti diprediksi akan menjadi yang tertinggi sejak Honkai: Star Rail dirilis.

Kafka merupakan karakter B5 Lightning dengan Path of Nihility. Kafka diklasifikasikan sebagai karakter DPS DoT (damage-over-time) namun dengan cara yang unik. Berbeda dengan tipikal karakter DPS, Kafka lebih mengandalkan pemberian debuff "Shocked" ke musuh. Debuff tersebut akan memberikan damage setiap giliran kepada musuh tanpa perlu lagi untuk menyerang atau menghabiskan Skill Point. Berikut ini detail lengkap skill kit Kafka:

Basic ATK, Skill, Ultimate

BasicATK: Kafka akan menyerang musuh dengan elemen Lightning.

Skill: Kafka akan menyerang 1 musuh, lalu akan ada serangan susulan untuk musuh-musuh yang ada di sebelahnya. Jika musuh yang ditarget sudah memiliki status DoT, maka Kafka akan memberikan tambahan damage.

Ultimate: Kafka akan menyerang semua musuh, dengan peluang dasar 100% untuk terkena status Shocked. Saat masih terkena Shocked, musuh akan terkena damage Lightning di setiap awal putaran. Efek ini akan aktif selama 2 putaran.

Talent

Talent: Jika ada anggota tim lain yang menggunakan Basic ATK, Kafka akan langsung melancarkan 1 Follow-up Attack. Serangan ini berpeluang untuk meningkatkan damage DoT dari debuff yang dimiliki musuh.

Technique

Technique: Kafka akan langsung menyerang musuh saat digunakan, memberikan damage ke musuh secara acak. Setelah itu, setiap musuh berpeluang terkena Shocked selama 3 putaran. Selama terkena Shocked, musuh akan menerima lagi tambahan damage Lightning di setiap awal putaran.

Trace

Trace #1: Damage DoT yang dihasilkan melalui Skill atau Ultimate Kafka akan terus meningkat. Peningkatan damage akan dihitung berdasarkan Break Effect, dengan penambahan maksimum sebesar 30%.

Trace #2: Jika sebuah musuh dikalahkan saat masih memiliki status Shocked, Kafka akan mendapatkan 5 energi.

Trace #3: Talent Kafka akan mendapatkan tambahan peluang dan Ultimate juga akan mendapatkan penambahan peluang untuk terkena Shocked untuk musuh.

Eidolon

Eidolon Kunci: E4 > E2 > E1.

Eidolon #4: Durasi DoT dari Talent akan diperpanjang satu putaran dan dampaknya  ditumpuk hingga 2 kali.

Eidolon #2: Weakness Break Efficiency +50%..

Eidolon #1: Saat mengaktifkan Ultimate, musuh akan langsung menerima damage dari semua sumber debuff DoT, tidak hanya dari status Shocked.

Ascension Material

Trace Material

Itulah tadi skill kit lengkap Kafka. Selain menghasilkan damage, Kafka juga mampu memperkuat damage DoT yang dihasilkan dari anggota tim lain, seperti Sampo, Hook, atau Luka, sehingga Kafka akan membuka sebuah komposisi tim lain yang cukup berbeda dengan komposisi tim yang biasa digunakan pada Honkai: Star Rail hingga versi 1.1.