Dark
Light

Semua yang Perlu Diketahui tentang Honkai: Star Rail Versi 1.2

4 mins read
July 10, 2023
Ringkasan Honkai Star Rail versi 1.2

Honkai: Star Rail baru saja mengumumkan beragam konten menarik yang akan pemain nikmati pada versi 1.2. Semuanya dipresentasikan melalui sebuah livestream yang disiarkan langsung melalui YouTube dan Twitch.

Karakter baru, cerita, event, hingga area baru akan dimasukkan pada versi ini. Berikut semua yang perlu Anda ketahui mengenai Honkai: Star Rail versi 1.2.

Karakter Baru

Terdapat tiga karakter baru yang akan memulai debutnya pada versi 1.2 nanti. Karakter-karakter tersebut adalah Blade (B5), Kafka (B5), dan Luka (B4). Ketiganya merupakan karakter-karakter favorit dengan desain dan playstyle yang sangat unik.

Blade

Blade merupakan karakter B5 berelemen Wind yang mengikuti Path of Destruction. Ia merupakan karakter yang mampu menghasilkan damage yang tinggi, baik single-target maupun AoE, dengan menukarkan sebagian HP-nya.

Meski memiliki cara bermain yang cukup berbahaya, Blade dilengkapi dengan kemampuan untuk memulihkan HP-nya sendiri. Kemampuan tersebut akan aktif setelah Blade melakukan pengurangan HP dalam jumlah yang ditentukan. Blade juga akan melakukan follow-up attack saat memulihkan HP-nya sendiri.

Ultimate-nya akan membuat HP-nya saat itu menjadi 50%, lalu Blade akan memberikan Wind DMG kepada musuh dan sekitarnya. Semakin banyak HP yang terkuras, maka damage yang Blade hasilkan juga semakin besar.

Kafka

Kafka merupakan karakter B5 berelemen Lightning yang mengikuti Path of Nihility. Meski memiliki Path yang sama dengan rekannya, Silver Wolf, Kafka memiliki kemampuan yang jauh berbeda.

Permainan Kafka lebih berfokus untuk menghasilkan damage-over-time atau DoT, memperpanjang durasi debuff DoT, dan mengamplifikasi tipe damage tersebut. Oleh karena itu, Kafka juga bisa meningkatkan damage DoT yang dihasilkan dari rekan satu timnya, seperti Sampo atau Serval.

Ultimate Kafka akan memberikan damage Lightning serta memiliki kesempatan untuk melancarkan debuff Shock kepada musuh yang diserang. Debuff tersebut biasanya hanya bisa diberikan kepada musuh yang terkena Weakness Break dari elemen Lightning. Dengan kata lain, Kafka bisa mengakses debuff tersebut tanpa perlu melakukan Weakness Break terlebih dahulu.

Luka

Luka merupakan karakter B4 berelemen Physical yang mengikuti Path of Nihility. Cara bermainnya berfokus terhadap dua hal, yaitu Enhanced Basic Attack dan Bleed. Luka mampu menghasilkan damage Basic Attack yang kuat, selama ia berhasil mengumpulkan stack yang diperlukan.

Ultimate Luka akan memberikan damage yang besar kepada musuh, lalu memberikan sebuah debuff. Selama debuff tersebut melekat, musuh yang bersangkutan akan menerima tambahan damage.

Karena Bleed merupakan debuff yang dihasilkan saat karakter Physical melakukan Weakness Break dan juga bersifat DoT, maka Luka juga cocok jika dipasangkan dengan Kafka.

Banner Karakter

Ketiga karakter di atas akan disebar ke dalam dua banner berbeda, yang masing-masing banner-nya memiliki durasi selama tiga minggu. Berikut detailnya:

Fase #1: Blade, Arlan, Sushang, Natasha

Fase #2: Kafka, Luka, Sampo, Serval

Area Baru

Akan ada area baru yang diperkenalkan untuk planet Xianzhou, yaitu Alchemy Commission dan Scalegorge Waterscope. Kedua area ini kemungkinan besar akan menjadi latar kelanjutan cerita utama yang terputus sejak versi 1.0 yang lalu.

Dalam area baru ini, nantinya akan ada banyak puzzle yang bisa pemain selesaikan. Ada juga puzzle jenis baru yang cukup menantang dan akan membuat pemain sedikit berpikir untuk menyelesaikannya.

Selain itu, diperkenalkan juga sejumlah musuh jenis baru yang akan menghuni area tersebut. Musuh jenis ini akan menjatuhkan material yang dibutuhkan oleh karakter-karakter baru.

Weekly Boss Baru – Phantylia the Undying

Saat melanjutkan cerita, pemain akan menghadapi boss baru yang bernama Ventilia the Undying. Boss tersebut memiliki ukuran yang sangat besar dan kemampuan yang cukup merepotkan: ia mampu memulihkan diri sendiri dan  merebut Skill Point pemain dalam fase pertamanya. Boss ini nantinya akan memiliki tiga fase, dengan pola serangan dan kemampuan yang berbeda-beda.

Usai mengalahkannya pada cerita utama, boss ini akan dimasukkan ke dalam Echo of War dan akan menjadi satu dari tiga boss mingguan yang bisa pemain lawan. Material yang boss ini berikan nantinya akan digunakan oleh Blade, Kafka, dan Luka.

Companion Mission

Akan ada dua Companion Mission yang akan ditambahkan di versi baru ini. Pemain akan menyaksikan cerita atau mungkin latar belakang dari Kafka dan Yukong. Kafka sendiri menjadi karakter yang paling ditunggu-tunggu kedatangannya, karena menjadi karakter pertama yang pemain coba di awal permainan.

Event Baru

Berikut ini event-event yang akan mengisi versi 1.2:

Event – Tales of the Fantastic

Pemain akan bertemu dengan salah seorang pendongeng bernama Xiyan dan akan diminta untuk mengunjungi berbagai lokasi bersejarah pada Xianzhou Luofu. Dalam event ini, pemain akan disuguhkan sejumlah teka-teki untuk diselesaikan. Pada bagian tertentu, pemain juga akan menghadapi tantangan pertarungan dengan musuh.

Event – Underground Treasure Hunt

Event ini sebenarnya merupakan event pertarungan namun dibalut dengan cara yang unik. Pemain akan menyusuri sebuah “peta” secara bertahap untuk menemukan harta karun. Dalam perjalanan menuju tujuan, pemain akan menjumpai musuh-musuh untuk dikalahkan. Mode ini sedikit memiliki kemiripan dengan mini-game klasik, Minesweeper.

Hadiah utama yang bisa didapatkan oleh pemain adalah sebuah item “Chatbox”. Item tersebut akan mengubah balon dialog pemain, baik ketika berbicara dengan NPC maupun dengan sesama pemain pada fitur pesan.

Event – Where are you, Mystery Trotter?

Pemain akan diminta untuk menemukan Mysterious Trotter, sebuah jenis musuh yang muncul secara acak saat pemain menantang musuh di peta. Selama proses pencarian, pemain akan dibekali dengan sebuah gawai yang mampu melacak makhluk kosmik tersebut. Jika biasanya Trotter memiliki lokasi yang acak, maka dalam event ini kemampuan Trotter akan lebih jelas dan spesifik.

Event – Planar Fissure

Event Planar Fissure kembali hadir pada versi kali ini. Selama event ini berlangsung, pemain bisa mendapatkan hadiah ganda saat mengeklaim Planar Ornament pada Simulated Universe. Jatah ganda yang bisa diperoleh pemain akan dibatasi per harinya dan hanya bisa diklaim menggunakan Immersifier.

Event – Realm of the Strange

Selama event ini berlangsung, pemain berkesempatan mendapatkan hadiah ganda saat mengklaim hadiah dari Cavern of Corrosion. Event ini menjadi kesempatan yang tepat untuk mendapatkan Relic semaksimal mungkin, sesuai dengan karakter yang sedang Anda tingkatkan.

Event – Gift of Odyssey

Event yang paling disukai komunitas ini akan hadir kembali pada versi 1.2. Selama periode event ini berlangsung, pemain akan mendapatkan 10x Star Rail Special Pass dalam rentang waktu 7 hari. Pemain hanya cukup melakukan log-in untuk mengeklaim hadiahnya.

Update Konten Permanen

Honkai: Star Rail juga menambahkan sejumlah update terkait beberapa konten permanen yang ada pada game. Berikut ringkasannya:

Forgotten Hall

Setelah versi 1.2, pemain berkesempatan untuk mendapatkan karakter Yukong secara gratis melalui Forgotten Hall. Untuk mendapatkan karakter ini, pemain hanya perlu menyelesaikan “Forgotten Hall: Memory of Xianzhou Stage 1”.

Simulated Universe – World 7

Mode Simulated Universe akan diperlebar dengan memasukkan World 7. Dengan hadirnya sebuah World baru, maka secara otomatis akan ada dua Planar Ornaments baru yang diperkenalkan dalam World tersebut.

Informasi keduanya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Planar Rutilant Arena lebih cocok digunakan oleh karakter-karakter DPS yang mengandalkan Basic ATK dan Skill, sedangkan Broken Keel lebih cocok digunakan untuk karakter-karakter yang membutuhkan Effect RES, sekaligus meningkatkan Crit DMG dari satu tim.

Relic Baru

Selain Planar Ornament, ada juga dua set Relic baru yang akan diperkenalkan pada versi 1.2, yaitu Longevous Disciple dan Messenger Traversing Hackerspace.

Relic Longevous Disciple dapat dikatakan sebagai Relic yang didesain untuk Blade, karena akan memberikan stat Crit Rate bagi penggunanya jika diserang atau mengonsumsi HP-nya sendiri atau rekan satu tim. Namun mungkin saja di masa yang akan datang, akan ada karakter baru yang juga bisa memanfaatkan efek dari Relic ini.

Relic Messenger Traversing Hackerspace di sisi lain lebih cocok digunakan untuk karakter Support tertentu, karena akan memberikan stat SPD kepada seluruh anggota tim.

Itu tadi ringkasan Honkai: Star Rail versi 1.2. Apakah ada karakter yang menarik perhatian Anda? Versi 1.2 diperkirakan rilis pada tanggal 19 Juli 2023 setelah maintenance berakhir.

Sega batalkan rencana kembangkan game blockchain
Previous Story

Berubah Haluan, Sega Batalkan Rencananya Kembangkan Game Blockchain

Kamera Smartphone Lipat Samsung
Next Story

Lebih Hebat dari yang Lain, Ini Kemampuan Kamera Smartphone Lipat Samsung yang Canggih dalam Semua Kondisi

Latest from Blog

Don't Miss

Gameplay Zenless Zone Zero

Zenless Zone Zero Unjuk Gameplay Terbaru di Gamescom 2023

Zenless Zone Zero atau ZZZ merupakan sebuah game baru yang sedang
Honkai Star Rail versi 1.3

Ringkasan Honkai: Star Rail Versi 1.3: Sederet Event Menarik dan Peningkatan Trailblazer Power

Honkai: Star Rail baru saja mengumumkan semua konten dan fitur