Dapat Update, Ekspansi RAM OPPO Reno8 4G Naik Sampai 8GB

Pembaruan ini jadi tambahan fitur untuk Reno8 4G yang punya RAM bawaan sebesar 4GB

``OPPO Reno8 dapatkan update software, dan kini fitur ekspansi RAM yang ada di perangkat Reno8 4G jadi bertambah, up to 8GB dari sebelumnya hanya 5GB.

Reno8 4G adalah salah satu dari 4 varian Reno8 series. Perangkat ini adalah ponsel paling bontot karena memang belum mendukung 5G. Meski demikian perangkat ini tetap memiliki banyak kelebihan. Meskipun masih 4G namun perangkat ini punya fitur banyak, bahkan desainnya pun tidak kalah dengan varian yang lebih mahal.

Dengan harga paling terjangkau dari seri Reno8, Reno8 4G hadir dengan desain retro yang dibalut dengan elemen modern. Pinggiran kotak, layout kamera kekinian sampai dengan finishing bagian belakang perangkat menggunakan OPPO Glow.

Selain dari desain, spesifikasi lainnya adalah prosesor Snapdragon 680 4G, layar 6.4 inci AMOLED dengan refresh rate sampai 90Hz. Baterainya adalah 4500mAh plus SuperVOOC 33W. Untuk RAM dan ROM ada 4GB dan 256GB. RAM-nya sendiri bisa diperluas dengan fitur RAM expansion.

Salah satu fitur yang sangat berguna untuk perangkat di kelas Reno8 4G adalah ekspansi RAM. Layaknya perangkat kelas atasnya, Reno8 4G sudah punya fitur ini. Ketika awal dirilis, Anda hanya akan mendapatkan ekspansi RAM sampai dengan 5GB saja, namun belum lama ini Reno8 4G mendapatkan update software alias ColorOS via OTA, sehinggap ekspansi RAM dari Reno8 4G naik menjadi sampai dengan 8GB.

Dengan penambahan ini tentunya Anda bisa mengatur dengan lebih leluasa untuk fitur ekspansi RAM, yang nantinya bisa membantu proses komputasi perangkat sehingga penggunaan untuk berbagai kegiatan menjadi semakin nyaman.

 

Cara mengaktifkan fitur Ekspansi RAM Reno8 4G

Bagi Anda yang memiliki Reno8 4G dan belum melakukan update via OTA, caranya sangat mudah. Berikut cara singkatnya:

  1. Buka Menu Pengaturan. Aksesnya bisa via aplikasi pengaturan atau bisa juga dari menu drop down (mengusap ke bawah layar perangkat ketika di menu Home)
  2. Lalu scroll sampai bawah dan pilih menu About Device
  3. Lalu tap menu bagian paling atas untuk mengecek apakah tersedia pembaruan di perangkat Anda
  4. Jika ada, pilih melakukan update dan ikuti saja tahap selanjutnya
  5. Setelah update diunduh dan diinstal maka nantinya fitur ekspansi RAM akan bertambah

Untuk menikmati fitur ekstesi RAM sendiri caranya seperti berikut:

  1. Buka Menu Pengaturan. Aksesnya bisa via aplikasi pengaturan atau bisa juga dari menu drop down (mengusap ke bawah layar perangkat ketika di menu Home)
  2. Scroll sedikit ke bawah, lalu temukan menu RAM
  3. Tap pilihan menu RAM, lalu aktifkan fitur ekspansi RAM atau RAM Expansion
  4. Setelah fitur ekspansi RAM aktif, Anda akan mendapatkan pengaturan untuk memilih, ekspansi RAM sebesar apa yang Anda inginkan
  5. Atur ekspansi RAM yang Anda inginkan, setelah update Reno8 4G menyediakan pilihan 4GB, 6GB atau 8GB