Tim Tuan Rumah, Cyber Exe Wakili Cabang Mobile Legends di SEA Games 2021 Vietnam

Cyber Exe masih jadi andalan tim Vietnam yang juga sempat mewakili negaranya di MSC 2021.

Menyambut SEA Games 2021 Vietnam yang kian dekat, para negara mulai mengumumkan roster resminya. Di cabang Mobile Legends, tim tuan rumah yaitu Vietnam membawa Cyber Exe sebagai wakil setelah lolos kualifikasi.

Benar, Vietnam menggunakan sistem kualifikasi yang serupa dengan Filipina, Singapura, dan Malaysia yaitu pertandingan antar tim. Dari sejarah memang Vietnam kurang diunggulkan, bahkan tidak memiliki ajang franchiseMPL.

Namun hal itu bukan menjadi alasan untuk meremehkan Vietnam. Karena nama tim Cyber Exe kembali hadir mewakili negara tersebut. Tim satu ini merupakan unggulan dari Vietnam dan telah bertanding di ajang internasional seperti MSC 2021.

Untuk lolos sebagai pemenang, Cyber Exe bisa dibilang sangat mendominasi. Melalui fase upper bracket tanpa adanya perlawanan khusus. Setelah mengalahkan Blue Boys, mereka mampu mengalahkan Nextplay Esports.

Sumber: Mobile Legends Vietnam

Uniknya, tim Nextplay Esports yang disingkirkan Cyber Exe kembali bertemu setelah mampu mengalahkan Banh Qua Ngon dengan skor 2-0 tanpa balas.

Cyber Exe, Wakil Terkuat Asal Vietnam

Pertandingan resmi kali ini bisa disaksikan seluruh komunitas Mobile Legends di Vietnam. Tentu kedua tim di grandfinal bisa dibilang menjadi dua harapan terkuat Vietnam untuk bertanding di level Asia Tenggara.

Laga sendiri selesai dengan skor 3-1 untuk kemenangan Cyber Exe. Meski begitu, kemenangan Tit dkk. tidak berjalan mudah. Pada pertandingan pembuka, justru Nextplay Esports berhasil meraih kemenangan. Sociuu tampil memukau dengan Lancelot yang sukses mengemas KDA sebesar 13/1/4.

Meski begitu, 3 pertandingan berikutnya menjadi ajang balas dendam Cyber Exe. Kombinasi Khufra dan Paquito membawa hasil imbang untuk Tit dkk.

Sumber: Mobile Legends Vietnam

Laga ketiga juga tidak jauh berbeda, Cyber Exe mampu memainkan tempo pertandingan dengan sangat baik. Lagi-lagi Tit bermain bebas dengan Kagura, bahkan meraih MVP dengan KDA 6/2/4.

Dengan skor 2-1, Nextplay Esports harus meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos fase kualifikasi ke SEA Games 2021 Vietnam. Draft liar dilakukan Nextplay dengan pemilihan hero Mobile Legends baru yaitu Yin di posisi jungler oleh Sociuu.

Meski kuat di fase laning, namun Nextplay Esports kewalahan saat melakukan pertarungan skala besar. Alhasil, menit ke-14 dari Cyber Exe dengan agresi Lord menyudahi perlawanan Nextplay Esports dengan skor 20-8.

Sumber: Mobile Legends Vietnam

Dengan kemenangan 3-1, Cyber Exe berhak mewakili negaranya di SEA Games 2021 Vietnam.

Berikut roster tim nasional Vietnam di cabang Mobile Legends:

  • Tit – Midlaner/Goldlaner
  • GNART – Roamer/EXPlaner
  • Nho – Jungler
  • TNTK – Midlaner/Goldlaner
  • Riley – Roamer
  • Yandere – EXPlaner