Dark
Light

CTO Wikimedia Bergabung Dengan Status.Net

1 min read
September 29, 2009

CTO Wikimedia dan lead developer Wikipedia dan MediaWiki, Brion Vibber mengumumkan hari ini bahwa dirinya akan meninggalkan Wikimedia untuk bergabung bersama Status.net yang dulu dikenal sebagai laconi.ca sebagai lead Architect.

StatusNet adalah sebuah startup yang membangun sebuah platform microblogging open-source yang menjadi engine dibelakang situs seperti Identi.ca yang merupakan layanan microblogging yang terdistribusi dengan situs microblogging lainnya.

Vibber sendiri mengaku sejak 2008 lalu terlibat dalam pengembangan StatusNet sebagai pengguna, bug report dan membantu fix masalah-masalah pemrogramman di StatusNet. Dalam waktu dekat ini StatusNet berencana untuk merilis versi 1.0, hosted service dan support dan sepertinya kedatangan Vibber akan menjadi sebuah hal yang sangat tepat.

Nantinya Vibber akan berkutat seputar arsitektur dan pengembangan dari perangkat lunak StatusNet dan service-service untuk dukungan platform StatusNet. StatusNet juga sangat senang dengan bergabungnya Vibber di StatusNet karena background Vibber yang sangat aktif di komunitas Open Source tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi StatusNet yang sedang membangun komunitas developer mereka.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

PlasaIndigo Inkubator Industri Digital Kreatif

Next Story

Ada Apa Dengan Bola?

Latest from Blog