Gadget News
for SEO
Gadget News

Lenovo Dikabarkan Tengah Kerjakan Handheld Console Berbasis Android

10 October 2021Adi Nawan

Konsol tersebut kemungkinan akan bernama Legion Play.

Konsol genggam alias handheld kelihatannya akan menjadi pasar yang semakin ramai beberapa tahun ke depan. Setelah kesuksesan Nintendo Switch, yang kini tengah dibayang-bayangi oleh kehadiran konsol genggam milik Valve, Steam Deck, kini Lenovo dikabarkan akan ikut masuk dengan konsol genggam terbarunya.

Eksistensi dari konsol genggam ini awalnya ditemukan oleh salah satu member forum GBATemp bernama TheSpearGuy yang menemukan foto baru saat mencoba mencari kata kunci “Lenovo Handled“. Salah satu hasil foto mengarahkan dirinya ke website resmi Lenovo. Saat diinspeksi lebih lanjut akhirnya ditemukan nama “Legion Play” untuk konsol ini.

Selanjutnya media Liliputing juga ikut melacak foto yang didapatkan sebelumnya, yang akhirnya menunjukkan bahwa gambar tersebut awalnya diunggah ke website Lenovo Jerman dan Jepang. Fakta lain yang terungkap adalah Legion Play ini seharusnya diperkenalkan oleh Lenovo pada gelaran Mobile World Congress 2021 yang dilaksanakan bulan Juni-Juli lalu.

Tidak ada penjelasan mengapa konsol genggam ini tidak jadi diperkenalkan oleh Lenovo. Namun dalam website-nya terdapat penjelasan produk dari Legion Play yang ditulis:

“Didesain untuk bermain game AAA, Lenovo Legion Play adalah konsol cloud gamingAndroid pertama. Konsol ini memungkinkan pengguna memainkan ratusan game cloud, streaming koleksi game mereka, atau bermain game mobile.”

Dari gambar-gambar yang ada, terlihat bahwa Lenovo Legion menggunakan desain memanjang horizontal layaknya Nintendo Switch, Steam Deck, dan bahkan PSP. Di bagian tengah konsol terdapat layar berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan teknologi HDR 10. Konsol ini juga ditenagai oleh baterai 7000mAh dan memiliki beberapa fitur pendukung seperti dual speaker ataupun built-in controller dengan layout mirip dengan joystick Xbox.

Sayangnya tidak ada penjelasan spesifikasi yang akan diusung oleh Legion Play ini, namun disebutkan bahwa konsolnya akan berjalan menggunakan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi. Tampilan menu dari Legion Play ini juga terlihat dalam salah satu gambar yang memperlihatkan menu utamanya yang berfokus pada library game. Dalam gambar tersebut juga terlihat adanya pilihan GeForce Now milik Nvidia.

Hingga berita ini diangkat Lenovo masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai bocoran konsol Legion Play ini. Mungkin Lenovo akan memperkenalkan secara resmi konsol genggam ini suatu hari nanti.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV