Gaming News

Command & Conquer Remastered Collection Resmi Sapa Penggemar RTS 5 Juni 2020

11 Mar 2020 | Glenn Kaonang
Mencakup C&C Tiberian Dawn dan C&C Red Alert sekaligus, tidak ketinggalan pula tiga expansion-nya

Para penggemar genre RTS, bersiaplah menghabiskan banyak waktu di jagat Command & Conquer mulai bulan Juni nanti. Lewat sebuah siaran pers, EA mengumumkan bahwa Command & Conquer Remastered Collection bakal dirilis secara resmi pada tanggal 5 Juni 2020.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, C&C Remastered menawarkan peningkatan kualitas visual yang amat drastis tanpa mengubah art style maupun mekanisme gameplay aslinya. Grafiknya masih bergaya 2D, tapi kini jauh lebih mendetail, siap dinikmati pemain di resolusi 4K.

Selain grafik, audio pun juga ikut di-remaster, dan tim pengembangnya sengaja menunjuk komposer asli C&C klasik, Frank Klepacki, untuk menjalankan tugas tersebut. Fitur-fitur lainnya mencakup user interface (UI) beserta kontrol yang lebih sempurna, map editor anyar, dan mode multiplayer yang sudah dioptimalkan sesuai standar modern.

Command & Conquer Remastered Collection

Konten yang dijanjikan sangatlah melimpah, sebab C&C Remastered Collection sebenarnya merupakan gabungan atas dua game sekaligus, yakni C&C Tiberian Dawn keluaran tahun 1995 dan C&C Red Alert keluaran tahun 1996, plus tiga expansion pack-nya (Covert Operations, Counterstrike, dan The Aftermath). Jadi jangan kaget kalau jumlah campaign mission-nya mencapai 100 lebih.

C&C Remastered Collection rencananya akan dirilis di Origin dan Steam sekaligus. Harganya cukup terjangkau, cuma $20 (sebelum penyesuaian), dan EA bilang masih ada sejumlah konten ekstra yang tidak kalah menarik dari game-nya sendiri. 25 tahun setelah game pertamanya dirilis, Command & Conquer akhirnya terlahir kembali.

Sumber: GamesRadar.