Mendominasi, Comeback Sukses Juarai Point Blank National Championship 2022

Nama tim Comeback sendiri tidak asing di skena esports Point Blank, bahkan jadi salah satu tim favorit juara

Salah satu game yang sudah lama rilis di Indonesia, Point Blank, kembali meramaikan skena esports miliknya lewat gelaran Point Blank National Championship (PBNC) 2022.

Turnamen PBNC 2022 sendiri membawa dua kategori, yaitu untuk pria dan perempuan. Untuk pria sendiri, tim Comeback berhasil menjadi juara, sementara di kategori perempuan ada tim Guardian Evil sebagai pemenang di PBLL 2022.

Zepetto Indonesia selaku developer dan publisher Point Blank di Indonesia sendiri memilih Mall Taman Anggrek sebagai lokasi turnamen. Benar saja, banyak fans Point Blank atau yang kerap disebut Troopers yang memenuhi arena turnamen PBNC 2022.

Digelar selama 3 hari, tepatnya dari 10-12 Februari 2023, PBNC 2022 membawa 3 finalis yang meramaikan acara terakhir di hari Minggu (12/02). Beberapa kejutan terjadi di hari pertama dan kedua, salah satunya adalah kemenangan tim Comeback dengan skor 2-1, mengirim tim OP3K ke lower bracket final.

Sumber: Zepetto Indonesia

Memulai pertandingan pertama di hari ketiga Grand Final PBNC 2022, OP3K XFIRE menghadapi INV HD Indietro dengan format best-of-three. Map Stormtube hadir di pertandingan pertama, disusul oleh Safehouse sebagai map kedua, dan Downtown sebagai map ketiga.

Pertarungan sengit menuju babak final tersaji, OP3K bermain sangat baik dan melakukan koordinasi serangan yang teratur. Kemenangan pertama di map Stormtube sangat timpang dengan skor akhir 6:0. SING dari tim OP3K berhasil menjadi MVP dengan catatan 7 kill.

Lalu di map kedua, INV HD Indietro mencoba menyamakan kedudukan, namun OP3K bermain dengan sangat baik. Meski kini melakukan perlawanan, namun skor akhir 7:2 menutup kemenangan kedua bagi OP3K sekaligus memastikan tiket ke babak final.

Tim Comeback Tuntaskan Gelar Juara yang 'Tertunda'

Babak Grand Final PBNC 2022 rupanya menjadi ajang rematch bagi tim Comeback dan OP3K.

Di sisi lain, Comeback juga memiliki torehan yang cukup manis di musim lalu, yaitu posisi ketiga di Grand Final PBNC 2021. Tim ini juga menjadi juara di ajang PB SEA 2021 Season 1 lalu, masih dengan roster yang sama.

Memulai laga utama, tiga map sudah dipilih dari sesi draft yaitu map pertama dengan Safehouse, map kedua dengan Stormtube, dan terakhir dengan map Cemetery.

Masih menggunakan format best-of-three, Comeback memulai map pertama dengan bertahan saat OP3K bermain cukup agresif. Meski berjalan cukup alot dan sama kuatnya, akhirnya Comeback bisa menutup kemenangan pertama dengan skor 10:6.

Lanjut ke map kedua, tim OP3K bermain lebih berhati-hati dan memberikan perlawanan meski sempat tertinggal 3 poin. Comeback juga bermain sama baiknya, namun setelah adu strategi dan keberuntungan, Comeback berhasil menang dengan skor tipis 16:14.

Sumber: Zepetto Indonesia

Kemenangan di map kedua sekaligus memastikan gelar juara PBNC 2022 untuk tim Comeback. Tidak lupa, Comeback akan mewakili Indonesia di ajang Point Blank International Championship (PBIC) 2023 yang akan digelar di Bangkok, Thailand.

Comeback sendiri membawa total hadiah utama sebesar Rp300 juta sekaligus memastikan titel sebagai tim Point Blank Indonesia terbaik di tahun 2022.