15 February 2023

by Daniel Hamiaz

Pra-Registrasi Honkai Star Rail Tembus 2,5 Juta Pemain

Game terbaru dari HoYoverse ini berhasil menghimpun semua itu hanya dalam waktu 5 hari saja

Setelah melalui sejumlah tahap testing dalam beberapa bulan terakhir, Honkai Star Rail akan siap dirilis dalam waktu dekat. Untuk menyambut perilisannya secara global, HoYoverse membuka tahap pra-registrasi bagi setiap pemain yang berminat. Mereka juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik ketika game bertemakan luar angkasa ini telah resmi dirilis.

Jika melihat game Hoyoverse lain, seperti Genshin Impact dan Honkai Impact 3 yang memiliki basis pemain yang sangat besar, Honkai Star Rail pastinya mendapatkan perhatian dan antusiasme yang sangat tinggi. Hal ini terbukti sejak tahap pendaftaran dibuka pada 10 Februari 2022, game ini telah berhasil menghimpun sebanyak 2,5 juta pemain (ketika berita ini ditulis) hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Angka tersebut cukup tinggi, mengingat genre dan gameplay yang diambil Honkai Star Rail tidaklah sepopuler kedua game mereka yang telah sukses. Selain tidak mengambil fitur populer seperti open-world, Honkai Star Rail lebih condong sebagai game strategi, dengan gameplay yang bersifat turn-based.

Walaupun cara bermainnya cukup jauh berbeda dengan game-game HoYoverse yang sudah ada, Honkai Star Rail tetap memiliki ciri khas yang sama, yakni dengan berbagai karakter ikonik yang bisa didapatkan dan dimainkan di dalam game. Sistem gacha sayangnya masih diimplementasikan di game ini.

Untuk menggugah minat pemain, HoYoverse telah menyiapkan berbagai hadiah in-game yang bisa pemain nikmati setelah game dirilis. Pada angka 3,5 juta pemain, Hoyoverse akan memberikan setiap pemain 1 karakter gratis. Dan pada angka 5 juta, pemain akan diberikan 15x Star Rail Pass, yang akan digunakan untuk melakukan gacha.

Walaupun HoYoverse belum resmi mengumumkan kapan Honkai Star Rail bakal dirilis, namun Google Play Store mencatat bahwa game tersebut diperkirakan dirilis sekitar tanggal 26 April 2023. Tahap pencobaan beta yang ketiga sekaligus yang terakhir sedang berjalan demi mematangkan lagi game ini, dan footage-nya bisa dilihat dari berbagai media sosial.

Honkai Star Rail akan dirilis untuk PC, Android, dan iOS. Jika Anda tertarik untuk mencoba Honkai Star Rail, Anda bisa melakukan pra-registrasi di sini.