Coca-Cola Sponsori Liga Wild Rift, Romain Grosjean Bergabung dengan Motorsport Games

Gillette bekerja sama dengan organisasi esports India untuk gelar turnamen BGMI Invitational

Minggu lalu, ada beberapa pengumuman kerja sama di industri esports. Salah satunya, Coca-Cola yang memutuskan untuk menjadi sponsor dari liga Wild Rift. Selain itu, Gillette juga berkolaborasi dengan organisasi esports asal India untuk mengadakan turnamen esports dari Battlegrounds Mobile India (BGMI), versi India dari PUBG Mobile. Terakhir, ESL Austrlia memperpanjang kontrak kerja sama dengan Dare Iced Coffee. Sementara itu, Motorsport Games merekrut Romain Grosjean sebagai penasihat dalam membuat game dan kompetisi esports.

Romain Grosjean Jadi Penasihat Teknis dari Motorsport Games

Motorsport Games mengumumkan bahwa Romain Grosjean, pembalap bintang INDYCAR dan mantan pembalap Formula One, akan bergabung dengan perusahaan sebagai penasihat. Menjabat sebagai penasihat teknis, Grosjean akan memberikan masukan terkait game dan kompetisi esports yang Motorsport gelar. Namun, tugas utama dari Grosjean adalah membantu Motorsport untuk mengembangkan platform simulasi rFactor 2.

Untuk itu, Grosjean akan ikut serta dalam empat sesi tes teknis untuk rFactor 2. Selain membantu Motorsport menyempurnakan game simulasi balapan itu, dia juga akan memberikan saran dan kritik terkait kegiatan esports yang Motorsport gelar, termasuk Le Mans Virtual Series dan INDYCAR-Motorsport Games Pro Challenge, lapor Motor1.

Gillette Kerja Sama dengan 7Sea untuk Adakan Turnamen BGMI

Gillette telah menandatangani kontrak kerja sama dengan organisasi esports asal India, 7Sea, untuk mengadakan turnamen dari Battlegrounds Mobile India (BGMI). Kompetisi yang dinamai Gillette 7Sea Invitational itu diadakan pada 25 Maret 2022 dan menawarkan hadiah sebesar US$20 ribu (sekitar Rp287,3 juta). Secara total, ada 24 tim yang akan ikut serta dalam Gillette 7Sea, seperti TSM FTX, Nigma Galaxy, GodLike Esports, dan 7Sea Esports.

Gillette 7Sea Invitational tawarkan hadiah sebesar US$20 ribu.

Sementara itu, produksi konten dan siaran dari Gillette 7Sea Invitational diserahkan pada Skyesports. Dengan begitu, kompetisi BGMI itu akan disiarkan di channel YouTube Skyesports, yaitu di 7Sea YouTube dan 7Sea Loco. Menurut laporan Esports Insider, turnamen tersebut akan disiarkan dalam enam bahasa: Hindi, Inggris, Bengali, Telugu, Kannada, dan Tamil.

Coca-Cola Jadi Sponsor dari Liga Wild Rift

Riot Games mengumumkan bahwa mereka mulai mengadakan liga Wild Rift Esports resmi pada tahun ini. Dan Coca-Cola akan menjadi salah satu sponsor dari liga tersebut. Kontrak sponsorship dari Coca-Cola akan berlangsung selama lebih dari satu tahun. Kerja sama ini bukan pertama kalinya Coca-Cola berkolaborasi dengan Riot dalam esports. Coca-Cola juga pernah menjadi sponsor dari League of Legends World Championship pada periode 2014-2016.

"Coca-Cola mendukung kompetisi yang kini menjadi skena esports terbesar di dunia, League of Legends Esports. Jadi, saya senang karena mereka juga melihat potensi pada kompetisi Wild Rift Esports," kata Leo Faria, Global Head of Wild Rift Esports, Riot Games, dikutip dari VentureBeat. "Kerja sama kami dengan Coca-Cola akan mencakup lebih dari 100 negara, termasuk 8 liga regional yang menjadi fokus dari skena esports kami."

PSG Esports Kolaborasi dengan Team New Age untuk Bentuk Tim Fortnite

Paris Saint-Germain Esports, divisi esports dari klub sepak bola Prancis PSG, telah menjalin kerja sama dengan organisasi esports asal Amerika Utara, Team New Age (TNA). Melalui kolaborasi itu, keduanya akan membentuk tim Fortnite yang dinamai PSG.TNA. Tim tersebut akan diisi oleh atlet esports asal Amerika dan Oceania. Namun, kebanyakan slot pemain di PSG.TNA diisi oleh atlet esports yang pernah mengikuti Fortnite Champion Series, server Amerika Timur. Dan PSG.TNA akan bermarkas di Washington, Amerika Serikat.

PSG. TNA akan bertanding di kompetisi Fortnite. | Sumber: Esports Insider

"Lima tahun sejak dibentuk, PSG Esports kini mengambil langkah baru," kata Fabien All├Ęgre, Paris Saint-Germain Brand Director, menurut laporan Esports Insider. "Langkah ini adalah langkah pertama kami untuk memasuki kawasan Amerika dan menjajaki game paling populer di dunia. TNA telah memenangkan Champions Series sebanyak lima kali. Kami akan bekerja sama dengan tim yang tangguh dan tujuan kami adalah untuk mendapatkan pencapaian yang lebih tinggi."

ESL Australia Lanjutkan Kolaborasi dengan Dare Iced Coffee

Minggu lalu, ESL Australia mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kerja sama dengan Dare Iced Coffee, klien dari Publicis Sport & Entertainment. Kolaborasi tersebut akan berlangsung selama 18 bulan. Sebagai bagian kerja sama itu, Dare akan menjadi brand minuman non-alkohol resmi dari ESL ANZ Champs dan League of Legends Circuit Oceania (LCO). Artinya, brand Dare Iced Coffee akan tampil di liga esports terbesar di Australia dan Selandia Baru sepanjang 2023. Misalnya, di setiap pertandingan, akan muncul Dare MVPs.

"Dare adalah salah satu brand yang telah mendukung esports paling lama di Australia," kata Graeme Du Toit, Commercial Lead, LCO, dikutip dari Bandt. "Saya senang melihat betapa semangatnya mereka mendukung industri competitve gaming. Saya juga bangga karena Dare juga memberikan dukungan pada LCO dan fans League of Legends di Oceania."

Sumber header: Steam