Dark
Light

Finalmouse Centerpiece, Keyboard Mekanik yang Mendukung Unreal Engine 5

by
1 min read
December 26, 2022
Finalmouse Centerpiece

Perkembangan keyboard mekanik memang terus dipenuhi inovasi. Fleksibilitas yang dimiliki untuk dimodifikasi membuat banyak pabrikan terus mengaplikasikan ide baru.

Salah satu yang keyboard mekanik dengan ide paling gila tersebut bernama Finalmouse Centerpiece. Bagaimana tidak, bila mayoritas keyboard mekanik biasanya hanya dilengkapi RGB LED di bawah tombolnya, keyboard ini memiliki layar interaktif sendiri di bawah tombolnya.

Konsep menakjubkan tersebut berhasil direalisasikan oleh Finalmouse dengan membuat keyboard-nya memiliki sistem pemrosesannya sendiri. Ya, keyboard ini memiliki CPU dan GPU tersendiri untuk mengolah gambar atau video yang dimunculkan.

Untuk memunculkan gambar tersebut di panel keyboard-nya, Finalmouse menggunakan teknologi revolusioner mereka yang bernama ‘Laminated DisplayCircuit Glass Stack’ (LDGS). Teknologi yang dikembangkan bertahun-tahun dan menghasilkan dua paten bagi Finalmouse.

 

Panel layar tersebut nantinya dikombinasikan dengan keycaps dan bahkan switch full transparan. Kombinasi tersebut dihadirkan agar pengguna tetap dapat melihat gambar yang ditampilkan pada layar tanpa terganggu.

Namun tidak hanya menampilkan, namun Centerpiece juga dapat membuat para pengguna untuk berinteraksi dengan beberapa gambar yang mereka pasang. Hal ini berkat adanya dukungan Unreal Engine 5 pada keyboard ini.

Finalmouse menyediakan banyak skin untuk keyboard ini melalui aplikasi bernama “The Freethinker Portal”. Di sana pengguna dapat mengunduh berbagai macam skin, termasuk beberapa yang bereaksi sesuai ketukan penggunanya.

Hal ini membuat Centerpiece memiliki tampilan layaknya layar penuh namun dengan sensasi mengetik pada keyboard normal. Finalmouse mendeskripsikan switch dan keycaps yang mereka gunakan akan memiliki suara seperti “tetesan hujan pada marmer”.

Finalmouse juga menggandeng pabrikan switch Gateron untuk mengembangkan switch baru yang disebut “custom autolubed linear mechanical switch”. Switch ini sendiri dikembangkan dari switch Black Ink linear milik Gateron.

Bagi para modder keyboard mekanik juga tidak perlu khawatir, karena Finalmouse juga menyediakan dukungan untuk mengganti switch-nya secara hot-swap dan juga tombol yang dapat dikostumisasi sesuai keinginan.

Centerpiece menggunakan layout 65% yang membuatnya tetap kompak. Yang membuat keyboard mekanik ini masih sangat fungsional dan bahkan masih sangat layak untuk digunakan untuk bermain game.

Namun implementasi layar yang ada pada keyboard ini tentu akan sedikit menggangu para pengguna. Terutama bagi mereka yang memang tidak terlalu menyukai lampu RGB pada keyboard yang terlalu mencolok.

Ditambah lagi, dengan semua teknologi revolusioner yang diusung Centerpiece, Finalmouse membanderol keyboard mekaniknya ini dengan harga yang fantastis. Yaitu $349 atau sekitar Rp5,4 jutaan. Centerpiece direncanakan untuk diluncurkan pada awal 2023 mendatang.

Previous Story

Lima Platform Iklan Terbaik untuk Game PC dan Konsol Menurut Gamesight

Penonton Free Fire Esports
Next Story

Penonton Free Fire Esports Turun Drastis di Semua Wilayah, Ada Apa?

Latest from Blog

Don't Miss

Akhir Sebuah Era, Luxxy dan Zuxxy Resmi Hengkang dari Bigetron RA

Salah satu kabar mengejutkan datang dari skena esports PUBG Mobile

Honda dan Sony Kenalkan Prototipe Mobil Listrik AFEELA

Perkembangan segmen otomotif bertenaga listrik atau electric vehicle (EV) kian