6 Tim Terbaik Siap Bertanding di Call of Duty Mobile Major Series 8

Garena selaku penyelenggara menghadirkan total hadiah sebesar Rp250 juta

Garena kembali menghadirkan salah satu turnamen bergengsi dengan tajuk Call of Duty: Mobile Major Series 8 Powered by AXIS yang mulai memasuki fase playoff.

Pertandingan kali ini membawa 6 tim Call of Duty Mobile terbaik dari Indonesia dan akan mencari sang juara. Untuk memberikan apresiasi tertinggi bagi para tim, Garena juga menyuguhkan total hadiah yang besar, yaitu Rp250 juta.

Memang turnamen satu ini sudah menyelenggarakan proses kualifikasi yang cukup panjang, beberapa di antaranya fase Solo Qualifier, Team Qualifier, hingga Team Elimination sejak 29 Desember 2022 hingga 12 Februari 2023.

Sumber: Garena

Dari ratusan tim yang mengikuti rangkaian babak kualifikasi dan eliminasi, 4 tim akhirnya berhasil lolos ke babak Playoffs CODM Major Series 8, yaitu GBS X One, Forth, Minimal OBJ, dan DML.

Sisa 2 slot tim kemudian diberikan kepada sang finalis dari CODM Major Series Season 7, yaitu Kagendra sebagai juara dan ABC Esports sebagai runner-up.

Kedua tim tersebut memang merupakan tim unggulan. Mereka bahkan lolos ke fase playoffs musim lalu dari jalur undangan berkat performa memukau sejak di CODM Major Series Season 6.

Sumber: Garena Call of Duty Mobile

Kagendra yang musim lalu juara dengan nama DG Esports sudah memperkuat timnya dengan membawa pemain baru, yaitu Mecyx dan Reef ke dalam formasi tim. Kedua pemain tersebut didatangkan Kagendra dari rival mereka musim lalu, ABC Esports.

Di sisi lain, ABC Esports sebagai rival juga tidak tinggal diam dan merombak susunan pemainnya dengan menarik pemain Call of Duty Mobile veteran yaitu Lordvan sebagai pemain kunci yang baru.

Jadwal Pertandingan Call of Duty Mobile Major Series Season 8

Babak playoffs untuk turnamen satu ini berlangsung pada 15-26 Februari 2023 dengan format best-of-five. Setiap tim bertanding dengan beberapa mode seperti Hardpoint, Search & Destroy, dan Control.

Pemenang dari setiap mode pertandingan meraih 1 poin, dan empat tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak berikutnya yaitu babak semi final.

Pada fase semi final yang berlangsung pada 4-5 Maret 2023, nantinya 4 tim yang lolos akan bertanding dengan fase ban and pick lewat format best-of-five dan double-elimination.

Nantinya akan tersisa 3 tim terbaik yang kembali dipertandingkan pada babak grand final pada 11 Maret dengan format best-of-seven dan single elimination.