4 Alasan Samsung Galaxy S23 Series 5G Bisa Gantikan Dua Smartphone Sekaligus

Masih pakai dua smartphone? Itu pertanda Anda perlu upgrade ke smartphone yang lebih mumpuni

Studi terbaru dari We Are Social menunjukkan bahwa 98,3% pengguna internet di Indonesia mengakses dunia maya melalui smartphone. Persentase tersebut adalah yang tertinggi kedua di dunia, dan ini pada dasarnya menunjukkan betapa pentingnya peran smartphone dalam keseharian masyarakat tanah air.

Baik itu untuk bekerja, chatting, menikmati hiburan, ataupun membuat konten, ada banyak alasan yang membuat kita sulit lepas dari smartphone. Bahkan tidak jarang kita melihat orang-orang yang memiliki lebih dari satu smartphone untuk kebutuhan pribadi dan profesional demi mendapatkan pengalaman beraktivitas yang lebih baik.

Sebagai salah satu pemimpin pasar smartphone di Indonesia, Samsung melihat ini sebagai kesempatan untuk memberikan yang terbaik, khususnya buat konsumen yang mendambakan kesempurnaan dalam berbagai aspek. Galaxy S23 Series 5G sebagai lini flagship Samsung di tahun 2023 ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen sekaligus, dari mulai mengabadikan tiap momen, meningkatkan produktivitas, hingga menikmati hiburan secara epik. Dan yang terpenting, semua itu cukup mengandalkan satu perangkat saja.

Kalau Anda masih menggunakan dua smartphone untuk mendapatkan itu semua, mungkin sudah waktunya Anda melakukan upgrade. Berikut 4 alasan mengapa Galaxy S23 Series 5G pantas menggantikan dua smartphone sekaligus.

Kecanggihan kamera yang komprehensif

Membuat konten telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam keseharian kita, sehingga kamera berteknologi tinggi selalu menjadi salah satu pertimbangan utama konsumen saat upgrade smartphone. Dalam konteks ini, Galaxy S23 Series 5G siap memberikan kemudahan dalam menciptakan konten berkualitas tinggi, bahkan sekelas profesional, di berbagai macam kondisi.

Bagi yang gemar mengabadikan momen keseharian maupun yang berambisi menjadi content creator, Anda bisa melirik Galaxy S23 5G dan Galaxy S23+ 5G. Keduanya sama-sama dibekali kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 12MP, dan kamera telefoto 10MP yang didukung teknologi Dual Pixel, sehingga perangkat mampu menampilkan lebih banyak warna, fokus yang lebih akurat, hingga detail yang lebih berkualitas.

Galaxy S23 5G dan Galaxy S23+ 5G turut dibekali kamera depan Super HDR pertama dari Samsung, sama halnya dengan Galaxy S23 Ultra 5G, yang memastikan kualitas selfie akan selalu prima kapan pun dan di mana pun. Singkat cerita, kedua ponsel ini bakal selalu bisa diandalkan untuk membuat konten yang berkualitas di berbagai kondisi, baik di saat terang benderang maupun selagi remang-remang, dan baik itu menggunakan kamera depan maupun belakang.

Bagi yang ingin mengeksplorasi talentanya ketika hunting foto dan video tanpa harus ribet membawa kamera profesional, Galaxy S23 Ultra bisa menjadi jawaban. Berkat Adaptive Pixel 200MP, perangkat mampu menangkap foto dan video dengan detail yang luar biasa, termasuk di kondisi yang menyulitkan seperti saat menonton konser, aktivitas outdoor, atau saat hunting foto perkotaan di siang dan malam hari.

Hal tersebut tidak lepas dari dukungan teknologi seperti Tetra2pixel untuk menghadapi berbagai situasi pencahayaan dengan lebih baik, serta mode HDR di resolusi 50MP. Perpaduan ini menegaskan bahwa kehadiran Adaptive Pixel 200MP bukan sebatas gimmick, melainkan sebuah inovasi yang benar-benar bisa meningkatkan pengalaman hunting foto dan video secara langsung.

Samsung tidak lupa memperbarui fitur Nightography pada Galaxy S23 Series 5G agar dapat menghasilkan selfie, foto portrait, hingga video yang lebih cerah, detail, dan vivid di kondisi cahaya yang redup. Bagi yang ingin mendapatkan hasil paling maksimal, mereka juga bisa memanfaatkan fitur Expert RAW untuk mendapatkan keleluasaan ekstra saat menyunting foto.

Lebih lanjut, Expert RAW juga mewujudkan fitur-fitur inovatif seperti Astrophoto untuk mengabadikan langit penuh bintang dengan lebih epik, maupun Multi-exposure untuk menciptakan photo art yang unik. Dibanding sebelumnya, Expert RAW kini lebih mudah digunakan karena dapat langsung diakses melalui aplikasi kamera bawaan setelah selesai mengunduh aplikasinya.

Performa maksimal untuk segala kebutuhan

Untuk bisa menjalankan peran sebagai daily driver dengan baik, smartphone harus siap ditugaskan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari sesi produktivitas sampai sesi menikmati hiburan. Itulah mengapa prosesor yang mumpuni kerap menjadi prioritas ketika hendak upgrade smartphone. Dalam hal ini, Galaxy S23 Series 5G siap untuk diajak "work hard play hard" tanpa membutuhkan bantuan perangkat tambahan.

Galaxy S23 Series 5G ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang didesain khusus untuk melahap berbagai kinerja berat, termasuk dalam menjalankan aplikasi produktivitas maupun game. Dengan kemampuan pemrosesan 30% lebih tinggi dibanding prosesor milik Galaxy S22 Series 5G, pengguna dapat memakai aplikasi produktivitas dari Microsoft dan Google, maupun berbagai editing tools untuk para pekerja kreatif secara lancar.

Di saat yang sama, pengguna Galaxy S23 Series 5G juga dapat memainkan game-game 'berat' dengan smooth berkat kinerja GPU yang 41% lebih kencang dibanding milik pendahulunya.

Notifikasi lowbat atau memori penuh bukan lagi masalah

Mengingat pengguna internet di Indonesia sangat mengandalkan smartphone untuk mengakses dunia maya, bukan tidak mungkin waktu penggunaannya bisa sampai berjam-jam dari pagi hingga malam. Di sinilah ketahanan baterai menjadi krusial, dan Galaxy S23 Series 5G mewujudkannya lewat perpaduan prosesor yang perkasa namun irit daya, serta kapasitas baterai yang besar hingga 5.000 mAh. Hal ini demi memastikan pengguna bisa menjalani produktivitas sepanjang hari dengan lancar tanpa diganggu notifikasi lowbat.

Tingginya intensitas penggunaan smartphone juga dapat berakibat pada konsumsi ruang penyimpanan yang semakin tinggi. Untuk mengatasinya, Galaxy S23 Series 5G hadir dengan ketersediaan storage yang lebih luas hingga 1TB, sehingga pengguna bisa lebih bebas menyimpan berbagai file dan aplikasi yang dibutuhkan dalam menjalani keseharian, tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis.

Pengguna pun tidak perlu khawatir akan keamanan data yang disimpan berkat perlindungan data end-to-end dari Samsung Knox. Dalam hal ini, pengguna diberi opsi untuk mengatur akses ke data pribadinya melalui dashboard terintegrasi, tidak ketinggalan pula opsi untuk mengirim dokumen secara aman lewat fitur Private Share.

Fisik tangguh tanpa melupakan kelestarian lingkungan

Rasa aman dan nyaman dalam menggunakan perangkat harus pengguna milik agar tiap aktivitas bisa dijalani dengan lebih baik. Kerisauan terhadap built material smartphone merupakan salah satu isu umum, dan dalam konteks ini, Samsung telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan daya tahan tinggi terhadap berbagai potensi penurunan performa.

Demi mengurangi kekhawatiran pengguna akan kemungkinan perangkat yang jatuh dari genggaman atau meja, Galaxy S23 Series 5G telah menggunakan Gorilla Glass Victus 2 di bagian layar dan bodi belakang. Lapisan kaca paling tangguh dari Corning ini lebih tahan dalam menghadapi benturan ke permukaan kasar seperti beton.

Namun menariknya, Gorilla Glass Victus 2 dirancang dengan kandungan material daur ulang mencapai 22%, sehingga durability yang lebih baik ini bisa diwujudkan tanpa melupakan kelestarian alam. Tidak lupa, Galaxy S23 Series 5G juga menggunakan Armor Aluminium, material kokoh yang bisa ditemukan dalam produksi pesawat terbang. Dan demi memberikan kenyamanan ekstra kepada pengguna, Samsung juga menyediakan layanan Samsung Care+ yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk semakin memaksimalkan umur perangkat.

Informasi pre-order Samsung Galaxy S23 Series 5G

Buat yang tertarik mendapatkan satu smartphone untuk semua kegiatan, Anda sudah bisa melakukan pre-order Galaxy S23 Series 5G di www.samsung.com/id dan berbagai e-commerce rekanan seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Selama masa pre-order pada 2-23 Februari 2023, konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in. Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen pun bisa melakukan pre-order dengan cicilan mulai harga Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.