3 Cara Tingkatkan Produktivitas di Mana Saja dengan Fitur pada Smartphone Ini

Booster produktivitas dan level-up kreativitas dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, S Pen hingga atur transparasi data di dashboard keamanan dan privasi baru

Sebagai varian Galaxy S23 Series 5G yang paling tinggi, Galaxy S23 Ultra 5G tidak hanya dibekali spesifikasi layar, kamera, dan performa yang lebih baik dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Di dalamnya tertanam fitur eksklusif yang dulu ada pada seri Note.

Ya, stylus canggih bernama S Pen yang dapat menjadi booster produktivitas dan level-up kreativitas. Lebih dari sekadar alat bantu tulis di layar, keserbagunaan S Pen adalah senjata rahasia yang bisa membantu menyelesaikan banyak pekerjaan lebih cepat, baik itu di rumah, kantor, maupun saat bepergian.

Berikut ini tiga cara meningkatkan produktivitas di mana saja dengan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G.

1. Booster Produktivitas dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Samsung Galaxy S23 Ultra ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, chipset yang sangat powerful dan efisien. Layaknya PC dalam genggaman, para kreator konten, gamer, hingga para expert di bidangnya masing-masing, bisa lebih kreatif dan produktif kapan saja dan di mana saja.

Bedanya dengan Snapdragon 8 Gen 2 standar adalah core utamanya (1x prime core) yang berbasis teknologi Arm Cortex-X3, kecepatannya ditingkatkan dari 3,2 GHz dan disetel Samsung menjadi hingga 3,36 GHz. Kecepatan GPU-nya Adreno 740 juga ditingkatkan 680 MHz menjadi 719 MHz.

Hal itu membuat performa Galaxy S23 Series 5G meningkat hingga 34% dibandingkan dengan Galaxy S22 Series 5G. Di sisi GPU, naiknya lebih signifikan hingga mencapai 41%. Samsung juga mengoptimalkan arsitektur NPU hingga 49% demi menyeimbangkan performa dan power ketika menggunakan algoritme AI untuk membantu pengguna mengambil foto dan video yang epic.

2. Memaksimalkan S Pen

Ide kreatif kadang bisa datang kapan saja tak diduga-duga, hinggap sebentar dan akan lenyap begitu saja kalau kita tidak sat set menangkapnya. Di Galaxy S23 Ultra, kita bisa mencatat ide tersebut tanpa unlock, cukup lepaskan S Pen dari bodinya dan segera menuliskannya di layar.

S Pen baru di Galaxy S23 Ultra memiliki latensi yang sangat rendah 2,8 ms dan ujung pena tipis berukuran 0,7 mm. Dengan tingkat sensitivitas tekanan 4.096 level, kita bisa mengatur S Pen untuk mengenali jika menekan lebih keras atau lembut pada layar dan bereaksi sesuai dengan itu. Misalnya saat membuat sketsa, kita bisa menekan sedikit lebih keras untuk menghasilkan garis yang lebih tebal.

Samsung telah mengurangi lengkungan tepi layar 6,8 inci Dynamic AMOLED 2X 120Hz Galaxy S23 Ultra agar lebih optimalkan digunakan dengan S Pen. Selain itu, optimalisasi antara S Pen, Google Meet, dan Samsung Notes memberikan pengalaman panggilan video yang lebih kolaboratif.

Dengan fitur live sharing di Google Meet, ketimbang hanya melihat tampilan dari share screen, pengguna juga dapat mengedit dokumen di Samsung Notes secara langsung seperti menambahkan anotasi, simbol, garis, tulisan, dan elemen lainnya dalam dokumen. Peserta panggilan video juga dapat melihat perubahan tersebut secara langsung. Fitur S Pen lainnya bisa diakses lewat menu Air Command.

3. Atur Transparansi Data

Kita telah melakukan banyak hal dan akan lebih banyak lagi melakukan berbagai aktivitas di dunia digital lewat smartphone. Oleh karena itu, privasi dan keamanan menjadi salah satu fondasi dari pengalaman premium yang ditawarkan oleh Galaxy S23 Series 5G dengan perlindungan Samsung Knox.

Untuk semakin menjamin keamanan pengguna, Samsung menambahkan lapisan keamanan tambahan melalui Knox Vault yang dapat melindungi informasi penting pada Galaxy S23 Ultra 5G dengan mengisolasinya dari elemen lain di dalam perangkat. Termasuk sistem operasi, untuk menambah perlindungan terhadap berbagai bentuk kerentanan.

Dashboard keamanan dan privasi pada One UI 5.1 juga telah ditingkatkan untuk membuat keamanan data lebih mudah dikelola. Memberi pengguna visibilitas penuh terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap datanya dan bagaimana data tersebut dimanfaatkan. Kita bisa memonitor pemberian izin ke aplikasi, seperti izin mikrofon dan kamera, lokasi, iklan, dan menghapus izin dari aplikasi yang tidak digunakan setelah beberapa waktu.

Siap menjadikan Galaxy S23 Ultra 5G sebagai daily driver untuk menunjang kreativitas dan produktivitas? Maka pre-order sekarang juga, waktunya terbatas sampai 23 Februari 2023. Harga Galaxy S23 Ultra 5G di Indonesia adalah Rp19.999.000 untuk konfigurasi memori 12GB/256 GB, Rp21.999.000 untuk model 12GB/512 GB, dan Rp25.999.000 untuk varian tertinggi 12GB/1 TB.

Dengan mengikuti pre-oder, konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in. Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G.