Dark
Light

Caffeine dari Google dan Release Firefox 3.6

1 min read
November 12, 2009

cafeineGoogle terus melakukan berbagai inovasi terutama dalam kekuatan utama mereka search engine. Beberapa bulan yang lalu Google meluncurkan sebuah peremajaan teknologi search engine dengan codename ‘Caffeine’.

Kini, pada halaman utama project yang diberi nama caffeine ini disebutkan bahwa teknologi ini akan segera diluncurkan untuk user yang lebih luas. Seperti juga yang diberitakan oleh Techradar, bahwa perubahan ini mungkin tidak akan terlihat bagi user kebanyakan tapi hanya dari hasil pencarian saja, user bisa merasakan perubahan yang signifikan.

Tapi sejak kemunculan Google Chrome, rasanya tidak sabar untuk melihat kecepatan, akurasi dan kelebihan lain dari mesin pencari Google.

Sambil menunggu teknologi search ini bisa digunakan oleh user luas, kita lihat perkembangan dari browser yang tanggal 9 kemarin baru berulang tahun, Firefox.

Dailysocial beberapa hari yang lalu merilis berita bahwa Firefox 3.9 beta 1 sudah bisa di download dan digunakan, kini bagi anda yang sudah mencoba versi beta ini, atau masih menggunakan versi 3.5, seperti saya :), bersiaplah karena Desember ini Firefox akan merilis versi 3.6 mereka.

Seperti yang dilansir Telegraph, kelebihan yang akan dinikmati antara lain adalah kemudahan-kemudahan yang berhubungan dengan user experience dengan teknologi Personas, serta berbagai update terbaru lain. Selain itu Firefox juga akan melakukan update setiap 6 bulan sekali. Hmmm, rasanya jadi semakin tidak sabar
untuk melihat pergerakan dan inovasi browser ini. Apalagi terdengar kabar juga bahwa Raindrop, salah satu aplikasi platform email dan komunikasi open source keluaran Mozilla Labs, akan diluncurkan versi mobile-nya.

Sepertinya minggu ini akan terus diisi dengan berita-berita hangat tentang para giant international, dan lokal tentunya, seperti peluncuran Kaspay serta e-pulsa oleh Kaskus, kemarin.

Dan, DailySocial hadir untuk memberikan update-update ini bagi anda. 🙂

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Bing Videos Siap Gantikan MSN Videos

Next Story

Dutablogger yang Bukan Blog Tetapi Microblogging

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan