Dark
Light

Bing Videos Siap Gantikan MSN Videos

1 min read
November 11, 2009

bing-videos

Kemarin, Microsoft merilis versi terbaru dari Bing Videos yang menggabungkan mesin pencari untuk video dan beberapa konten khusus dari MSN Video. Fitur ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna, namun integrasi secara penuh antara Bing dan MSN Videos akan selesai pertengahan November ini.

Microsoft-pun sepertinya cukup percaya diri dengan me-redirect situs MSN Video ke Bing Videos. Di Bing Videos ini anda akan bisa menikmati konten video eksklusif seperti tv show dari Hulu, MSN, ABC dan tidak lupa juga : YouTube. Meskipun sedang bersaing ketat dengan Google, namun Bing tetap tidak dapat mengelak dari besarnya konten video di YouTube yang dimiliki oleh Google. Satu keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh Google, bisa saja Google menutup akses Bing ke video YouTube namun tentu saja akan mengurangi tingkat discoverability dari konten YouTube. So, win-win situation.

Pihak Microsoft mengklaim pengalaman mencari video di Bing akan jauh lebih mengesankan, lebih cepat dan lebih baik (ahem!) daripada versi sebelumnya yang diluncurkan tahun 2008 lalu. Bing Videos juga mengagregasi konten video dari beberapa situs hosting video paling populer di dunia, menghasilkan pencarian yang lebih relevan dengan hasil pencarian yang lebih luas.

Persaingan di bidang video search sendiri memang masih belum se-ramai real-time search, masih didominasi oleh Google dan Bing meskipun ada pemain-pemain yang lebih kecil seperti Truveo, Blinkx, dan fooooo.

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Yahoo Indonesia Luncurkan Meme Sebagai Mim

Next Story

Caffeine dari Google dan Release Firefox 3.6

Latest from Blog

Don't Miss

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

5 Pembaruan untuk Gemini yang Diumumkan di Google I/O 2024

Tak hanya bertambah cerdas, Gemini juga semakin fleksibel dalam memenuhi

Google Cloud Skills Boost: Pelatihan Online untuk Berkarir di Industri Teknologi

Pengguna Google Cloud Skills Boost bisa akses beragam course dan