Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Mobile Legends Asal Myanmar, Burmese Ghouls Resmi Bubarkan Timnya

7 July 2021Roni Istianto

Padahal Burmese Ghouls sebelumnya sedang naik daun. Tim tersebut berhasil tampil sebagai kuda hitam di M2 World Championship 2021 kemarin.

Kabar buruk datang dari tim Mobile Legends asal Myanmar Burmese Ghouls. Melalui Facebook resmi tim, Burmese Ghouls memutuskan untuk melepas pemain dan pelatih mereka.

Alasan utama tim Burmese Ghouls melepas para pemain dan pelatihnya karena kondisi politik yang tidak kunjung membaik di Myanmar. Seperti yang kita ketahui, saat ini Myanmar sedang mengalami masalah politik dan keamanan di pemerintahannya. Hal tersebut juga nampaknya mempengaruhi ekosistem esports di sana.


Pasalnya tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Myanmar tersebut tidak mempunyai masa depan yang jelas. Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang di negara Myanmar terganggu. Terlebih lagi, mereka juga tidak dapat mengikuti kompetisi Mobile Legends: Bang Bang tingkat internasional. Salah satunya adalah turnamen MSC 2021 yang baru saja berakhir.

Padahal tim Burmese Ghouls sebelumnya sedang naik daun. Tim tersebut berhasil tampil sebagai kuda hitam di M2 World Championship 2021 kemarin. Bahkan tim Burmese Ghouls berhasil melaju hingga babak grand final sebelum dikalahkan oleh tim asal Filipina yakni BREN Esports. Torehan runner-up ajang sekelas M2 tentunya menjadi prestasi sendiri bagi Burmese Ghouls.

Akhir-akhir ini memang Burmese Ghouls secara terang-terangan menentang kudeta militer yang terjadi di negara mereka. Mereka juga berencana ikut serta dalam protes demonstrasi untuk mengembalikan demokrasi di Myanmar.

Tim Burmese Ghouls sendiri merupakan tim Mobile Legends: Bang Bang yang didirikan pada tahun 2018 silam. Tim tersebut berhasil mengakusisi salah satu tim esports di Myanmar bernama Team Accident 2. Selanjutnya, Burmese Ghouls langsung menjelma menjadi tim raksasa di Myanmar dengan memenangkan berbagai kompetisi seperti Zurich Mobile Legends Cup, VIVO MLBB Cup, Huawei Nova Championship Season 1, 2, and 3, hingga Zurich MLBB Championship 2020. Bukan itu saja, Burmese Ghouls juga berhasil meraih 4 kali titel juara MPL Myanmar dan sekali titel runner up.

Selanjutnya masih belum diketahui bagaimana nasib para pemain Burmese Ghouls yang sudah keluar dari organisasi tersebut. Apakah mereka nantinya akan membuat tim baru. Ataukah akan mereka menunggu konflik politik di Myanmar mereda dan kembali ke Burmese Ghouls. Kita tunggu saja.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV