Guide
for SEO
Guide

Build Rosaria Genshin Impact Terbaik: Artefak, Senjata, Komposisi Tim, dan Tips

1 May 2022Daniel Hamiaz

"Pray. Not for the gods, nor the betterment of others, but for yourself!" - Rosaria

Anda masih bingung mencari build Rosaria Genshin Impact terbaik? Jangan khawatir, kami akan bahas lengkap di sini.

Rosaria merupakan karakter Cryo yang pertama kali dirilis pada versi 1.4. Saat itu, jumlah karakter Cryo sangatlah jarang, sehingga sebuah karakter Cryo baru (apalagi B4) sangatlah diapresiasi.

Rosaria merupakan salah satu karakter yang bagus, karena kemampuannya yang serbaguna, dengan damage yang tinggi juga. Simak penjelasannya berikut ini:

Build Rosaria Genshin Impact Terbaik

Overview Gameplay Rosaria

Rosaria merupakan karakter B4 Cryo bersenjata polearm yang memiliki peran sebagai DPS. Secara umum, ia paling sering digunakan sebagai DPS off-field dan juga sebagai battery Cryo. Selain damage, ia juga bisa memberikan buff Crit Rate kepada satu tim. Secara sederhana, permainannya dapat dijabarkan sebagai berikut.

Elemental Skill – Ravaging Confession

Saat digunakan, Rosaria secara cepat akan berpindah tempat ke belakang musuh, diikuti dengan dua tebasan dengan damage Cryo. Rosaria tidak akan berpindah ke belakang musuh yang berukuran besar, seperti Ruin Guard atau musuh bos.

Elemental Burst – Rites of Termination

Rosaria akan menghujam sebuah tombak es ke tanah yang akan memberikan damage Cryo terhadap musuh yang berada di area sekitar tombak tersebut.

Talenta Pasif 1: Regina Probationum

Saat Rosaria menggunakan Elemental Skill, Crit Rate Rosaria akan bertambah sebesar 12% selama 5 detik.

Talenta Pasif 2: Shadow Samaritan

Penggunaan Elemental Burst akan meningkatkan Crit Rate satu tim. Bonus Crit Rate tersebut dihitung berdasarkan 15% dari jumlah Crit Rate Rosaria saat itu selama 10 detik. Talenta ini tidak akan menambah Crit Rate dari Rosaria sendiri.

Prioritas Talenta: Elemental Burst > Elemental Skill.

Konstelasi

sumber: Genshin Impact

Secara sederhana, konstelasi Rosaria dapat dijelaskan seperti berikut:

Konstelasi Penting: C2

C1: Saat Rosaria berhasilkan menghasilkan Crit, maka ATK Speed dan damage Normal Attack akan meningkat sebesar 10% selama 4 detik.

C2: Durasi Elemental Burst akan bertambah 4 detik.

C3: Elemental Skill bertambah 3 level.

C4: Saat Elemental Skill Rosaria melakukan serangan crit, maka Rosaria akan mendapatkan 5 energi untuk dirinya. Efek ini hanya aktif sekali setiap Elemental Skill digunakan.

C5: Elemental Burst bertambah 3 level.

C6: Physical Resistance musuh yang berada di dalam area Elemental Burst akan berkurang sebesar 20% selama 10 detik.

Artefak

Secara umum, Anda bisa menggunakan antara 4 Noblesse Oblige dan 4 Emblem of Severed Fate. Jika Anda menggunakan Rosaria di tim Freeze, Anda bisa menggunakan 4 Blizzard Strayer. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan antara 2 Noblesse Oblige, 2 Gladiator’s Finale, atau 2 Blizzard Strayer.

Main stat yang dicari:

  • Sands: ATK% (ER% jika kebutuhan ER tidak bisa dipenuhi senjata atau substat artefak).
  • Goblet: Cryo DMG Bonus%.
  • Circlet: Crit rate/DMG%.

Prioritas sub stat: Crit Rate/DMG% >  Energy Recharge% (sampai cukup) > ATK% > Elemental Mastery (untuk tim Non-Freeze).

Senjata

Untuk bagian senjata akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu senjata terbaik dan senjata F2P terbaik.

Untuk Rosaria, Staff of Homa memiliki nilai yang paling tinggi dibandingkan dengan senjata lainnya. Senjata dengan substat Crit DMG ini akan meningkatkan damage keseluruhan Rosaria, walaupun efek pasifnya tidak sepenuhnya berguna untuknya.

Untuk pilhan senjata lain, Anda bisa menggunakan polearm antara Wavebreaker’s Fin , Calamity Queller, Primordial Jade-Winged Spear, Skyward Spine, Engulfing Lightning, atau Deathmatch dari Battle Pass.

Untuk senjata F2P terbaik, Anda bisa menggunakan The Catch. Senjata ini akan memberikan Energy Recharge yang dibutuhkan Rosaria dan akan meningkatkan damage dari Elemental Burst-nya.

Perlu diingat bahwa Crit Rate dari efek pasif The Catch tidak akan dihitung untuk talenta pasif Rosaria, yang memberikan stat Crit Rate kepada anggota tim lain berdasarkan Crit Rate Rosaria saat Burst diaktifkan.

Untuk pilihan lain, Anda bisa menggunakan Favonius Lance, Dragon’s Bane (khusus tim Reverse Melt), Blackcliff Pole, dan Prototype Starglitter.

Komposisi Tim

Untuk karakter Cryo, tim Freeze mungkin merupakan tim yang pertama kali terlintas di benak. Tim yang menggunakan Rosaria sebagai anggota tim, secara garis besar dapat digolongkan menjadi beberapa kondisi:

1. Hydro enabler-nya adalah Kokomi, sehingga tidak membutuhkan Diona lagi sebagai healer.
2. Ingin mendapatkan damage lebih tinggi, dengan menggantikan Diona dengan Rosaria. Tim ini lebih mementingkan damage daripada bermain aman dengan shield dan heal.
3. Ingin bermain tim Freeze namun tidak memiliki karakter seperti Ganyu dan Ayaka.

Reverse Melt merupakan tim yang memanfaatkan reaksi Melt, namun yang memicu reaksi Melt adalah karakter Cryo-nya, dalam hal ini adalah Rosaria. Variasi tim Reverse Melt yang paling umum terdiri atas Rosaria, Kaeya, Xiangling, dan Bennet.

Walaupun terdiri atas karakter-karakter B4, namun damage yang dihasilkan di tim ini sangat tinggi. Cara bermain tim ini adalah dengan menggunakan Elemental Burst secara bergantian dan terus menerus (Quickswap), sehingga pemenuhan energi yang cukup menjadi kunci penting di dalam tim ini.

Anda bisa juga menggunakan Rosaria sebagai battery untuk Eula. Salah satu komposisi tim yang bisa Anda gunakan adalah Rosaria, Eula, Fischl, dan Diona. Dengan adanya 3 karakter Cryo, sudah pasti akan banyak partikel energi Cryo yang dihasilkan, sehingga mempermudah penggunaan Burst Eula secara konsisten.

Tips Rosaria Genshin Impact

sumber: Genshin Impact

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

1.Cara menggunakan skill Rosaria adalah dengan menggunakan Elemental Skill terlebih dahulu, diikuti dengan Elemental Burst. Dengan demikian, kedua talenta pasif Rosaria akan memiliki sinergi yang baik.

Penggunaan Elemental Skill akan memberikan Rosaria tambahan Crit Rate, lalu saat Elemental Burst digunakan, Crit Rate Rosaria yang telah bertambah tadi, akan dikonversikan lagi menjadi bonus Crit Rate bagi anggota tim lainnya.

2. Walaupun energy cost Rosaria hanya 60 saja, namun jumlah Energy Recharge yang pas merupakan salah satu kunci penting dalam memaksimalkan damage-nya. Hal ini dikarenakan sejumlah faktor, seperti jenis senjata, konstelasi, komposisi tim, hingga jenis musuh yang dihadapi.

Energy Recharge yang Rosaria butuhkan bisa berkisar antara 160-180%, namun bisa lebih rendah lagi jika Anda menggunakan karakter seperti Venti yang bisa memberikan refund energi.

3. Rasio Crit Rate dan DMG yang umumnya digunakan karakter DPS di Genshin Impact adalah 1:2. Namun Rosaria memiliki sedikit perbedaan. Karena talenta pasif yang akan memberikan bonus Crit Rate kepada anggota tim lain, maka jumlah Crit Rate Rosaria akan berdampak langsung terhadap total damage yang dihasilkan di tim tersebut. Disarankan untuk menggunakan rasio 1:1.5, sebagai contoh 85/125 (Crit Rate/DMG).

Penutup

sumber: Genshin Impact

Itulah tadi pembahasan Rosaria secara menyeluruh. Rosaria memang bukan karkater yang mencolok. Ia bisa digantikan dengan karakter DPS Cryo lainnya. Namun ia memiliki kemampuan sebagai buffer Crit Rate, yang sebenarnya jarang ditemui di Genshin Impact.

Selain pertarungan, Rosaria memiliki talenta pasif yang akan meningkatkan Movement SPD jika pemain bermain di malam hari. Talenta tersebut sangat bermanfaat saat melakukan eksplorasi, namun tidak akan berguna saat bermain di dalam Domain maupun Spiral Abyss.

Rosaria merupakan salah satu karakter B4 terbaik di Genshin Impact. Jika Anda ingin mengetahui karakter B4 terbaik lainnya, Anda bisa cek di sini.

sumber header: Genshin Impact.

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV