Guide
for SEO
Guide

Build Gorou Genshin Impact Terbaik: Artefak, Senjata, Komposisi Tim, dan Tips

28 December 2021Daniel Hamiaz

"You can always count on me to be a good listener. Whatever it is, I'm all ears." - Gorou

Versi 2.3 dapat dikatakan sebagai versi Geo di Genshin Impact. Hal tersebut ditunjukkan dari adanya karakter-karakter Geo di banner, seperti Albedo, Noelle, Arataki Itto, dan Gorou. Selain itu, diperkenalkan juga artefak Husk of Opulent Dreams, yang dikhususkan untuk memperkuat karakter Geo yang memiliki scaling DEF, salah satunya adalah Gorou. Namun seberapa baguskah Gorou di dibandingkan dengan karakter Geo lainnya?

Overview

Gorou merupakan karakter bintang 4 berelemen Geo dengan senjata bow. Ia dirilis bersamaan dengan Arataki Itto. Ia adalah karakter support yang dapat menyediakan buff serta memberikan damage Geo secara bersamaan.

Buff yang Gorou sediakan bergantung pada jumlah karakter Geo di tim, termasuk dirinya.  Ia akan memberikan bonus DEF (1 karakter), ketahanan terhadap interupsi (2 karakter), dan Geo DMG bonus (2 karakter). Buff ini diberikan melalui Elemental Skill dan Burst-nya.

Elemental Skill Gorou akan menaruh sebuah bendera, dan menandakan area di sekitarnya. Saat karakter aktif berada di dalam area tersebut, maka ia akan menerima buff. Bonus DEF yang diberikan bergantung dari level dari talenta Elemental Skill-nya, namun untuk Geo DMG Bonus, memiliki bonus konstan sebesar 15%.

Saat mengaktifkan Elemental Burst, maka Gorou akan menyediakan buff yang dinamis, tanpa harus berada di area tertentu. Selain buff, Burst ini juga akan menarik shard elemen setiap 1,5 detik sekali, yang tercipta dari reaksi Crystallize, lalu menariknya ke arah karakter aktif. Saat mengaktifkan Elemental Burst, maka bendera dari Elemental Skill akan lenyap.

sumber: Genshin Impact

Gorou didesain sebagai karakter support Geo, atau lebih tepatnya karakter Geo dengan scaling DEF. Karakter-karakter tersebut (sampai versi 2.3) adalah Albedo, Noelle, dan Arataki Itto. Ia sangat bagus dalam tim Geo, namun tidak bermanfaat saat diletakkan pada komposisi tim lain.

Ia memiliki multiplier damage yang kecil, sehingga tidak cocok untuk dijadikan sebagai sub DPS. Ia juga membutuhkan Energi yang tinggi untuk mengaktifkan Burst-nya, dan Elemental Skill-nya hanya memberikan sekitar 2 partikel energi Geo saja.

Artefak

Anda dapat memberikan Gorou 4 Noblesse Oblige, 4 Exile, atau 2 Husk of Opulent Dreams dan 2 Emblem of Severed Fates.

Gorou sebenarnya tidak memerlukan artefak yang spesifik, karena ia hanya karakter yang hanya bertugas sebagai buffer, dengan damage yang tidak signifikan. Selama kebutuhan energi-nya terpenuhi, maka ia sudah dapat berfungsi dengan baik. Energi Recharge yang ia butuhkan adalah di atas 200%.

Anda dapat menggunakan Circlet Healing Bonus, apabila Anda memiliki C4 Gorou, dan jika Anda membutuhkan sedikit heal. Namun perlu diingat, bahwa heal Gorou hanyalah sebagai pelengkap saja, maka Circlet tersebut tidaklah wajib. Jika Anda memakai Favonius Warbow, maka Anda bisa memakai Circlet Crit rate, untuk mengakses efek pasifnya.

Main stat yang dicari: ER%, Geo DMG Bonus%/DEF%, Crit rate/DEF%.

Prioritas sub stat: Energy Recharge% > Crit Rate/DMG% > DEF% > ATK%.

Senjata

Senjata terbaik Gorou adalah Favonius Warbow. Senjata gratis ini diberikan kepada pemain pada awal game, setelah menyelesaikan Archon Quest. Senjata ini memberikan Energy Recharge yang tinggi, dan akan memberikan partikel tambahan melalui efek pasifnya. Jika Anda memakai senjata ini, pastikan Crit Rate Anda berada pada 30-50%.

Sebagai alternatif, Anda bisa memakai Sacrificial Bow atau Elegy for The End. Walaupun demikian, senjata alternatif tersebut akan lebih baik dipakai oleh karakter lain yang lebih sesuai.

Komposisi Tim

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Gorou merupakan buffer Geo dan DEF%. Jadi ia memang didesain untuk melengkapi karakter seperti Arataki Itto dan Noelle. Untuk dua slot tim yang tersisa, Anda bisa isi sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mengisinya dengan karakter Geo lain, atau mengisinya dengan pasangan lain, seperti Xiangling dan Bennet.

Tips Albedo Genshin Impact

sumber: Genshin Impact

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

1 Ada interaksi aneh saat memasangkan Gorou dengan Itto. Setelah buff Gorou aktif, jangan langsung gunakan Elemental Burst. Hal ini dikarenakan buff tersebut tidak akan masuk ke stat Itto. Yang dimaksud dengan tidak langsung menggunakan Burst, adalah dengan menekan ikon Burst pada mobile, atau shortcut Alt+Q pada PC. Gantilah secara manual ke Itto, barulah aktifkan Elemental Burst Itto. Hal ini tidak terjadi pada Noelle.

2. Level talenta yang ditingkatkan, sebaiknya hanyalah talenta Elemental Skill. Untuk level Elemental Burst-nya, tidak perlu ditingkatkan terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan buff Gorou yang terikat pada Elemental Skill-nya, sedangkan meningkatkan talenta Elemental Burst, hanya menaikkan damage saja, yang sedari awal tidak signifikan.

3. Saat memakai Favonius Warbow, Anda bisa menembak weakspot musuh, sebelum menggunakan skill. Menembak weakspot musuh, akan selalu memberikan damage kritikal, dan akan langsung memberikan partikel tambahan dari Favonius Warbow.

Penutup

sumber: Genshin Impact

Dengan rilisnya Gorou, tampaknya miHoYo sengaja mendesain karakter terbaru mereka, untuk mengisi sebuah peran yang sangat spesifik dan situasional. Hal ini mulai terjadi semenjak hadirnya Raiden Shogun & Kujou Sara, serta Hu Tao & Thoma. Gorou sebagai support, sangatlah membantu saat berada pada tim Geo, namun performanya langsung anjlok saat ia ditempatkan pada tim lain.

Hal tersebut bisa menjadi hal yang baik atau buruk, dan sangat bergantung pada kondisi setiap akun pemain Genshin Impact. Memang merilis karakter baru yang niche, akan memberikan wow factor, menjadikannya unik dan spesial, baik secara visual, maupun gameplay..

Namun pada akhirnya, para pemainlah yang menentukan, karakter apa yang mereka perlukan, dan playstyle seperti apa yang mereka sukai.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada ...

Others from #HybridTV