Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Kalahkan Paper Rex di Final, Bren Esports Juara VALORANT SEA Challenger Playoff Stage 3

24 August 2021Roni Istianto

Sebagai finalis turnamen, Bren Esports dan Paper Rex nantinya akan mewakili Asia Tenggara dalam ajang VCT 2021: Stage 3 Masters - Berlin.

Turnamen VALORANT bertajuk VALORANT SEA Challenger Playoff Stage 3 telah resmi berakhir. Turnamen yang mempertemukan 16 tim terbaik dari kawasan Asia Tenggara, Hongkong, dan Taiwan ini berhasil dimenangkan oleh Bren Esports. Bren Esports berhasil mengalahkan Paper Rex dengan skor 3-0 di grand final.

Kemenangan Bren Esports ini sekaligus membalaskan dendamnya atas Paper Rex. Sebelumnya, di babak final upper bracket tim Paper Rex berhasil mengalahkan Bren Esports dengan skor 2-1. Permainan yang agresif membuat Bren Esports mendominasi jalannya laga grand final dan membawa tim asal Filipina tersebut memenangkan turnamen.

Dengan kemenangan ini maka Bren Esports berhak mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar US$25.000 atau sekitar Rp360 juta dari total hadiah yang diperebutkan senilai US$100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

Sementara itu 3 wakil Indonesia yang mengikuti VALORANT SEA Challenger Playoff Stage 3 tumbang. Alter Ego hanya mampu menempati posisi 3 klasemen setelah kalah 2-0 atas Bren Esports di partai final lower bracket. Kemudian BOOM Esports harus puas di posisi 5 besar klasemen. Sedangkan ONIC Esports sudah harus pulang lebih dahulu karena gagal lolos ke babak playoff.

Image Credit: Valorant Esports

Sebagai finalis VALORANT SEA Challenger Playoff Stage 3 Bren Esports dan Paper Rex berhak atas slot menuju VCT 2021: Stage 3 Masters – Berlin. Turnamen ini nantinya akan digelar pada 10 hingga 19 September 2021 mendatang di Berlin, Jerman. VCT 2021: Stage 3 Masters – Berlin akan diikuti oleh 16 tim VALORANT terbaik dari seluruh dunia.

Ajang VCT 2021: Stage 3 Masters – Berlin akan menjadi turnamen VALORANT tingkat dunia kedua musim ini. VCT 2021:Stage 2 Masters – Reykjavík yang digelar pada Mei 2021 kemarin di Islandia merupakan turnamen VALORANT tingkat dunia pertama musim ini. Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar US$600.000 atau sekitar Rp8,6 miliar ini berhasil dimenangkan oleh tim asal Amerika Serikat yakni Sentinels.

Meskipun tidak ada nama tim Indonesia di ajang VCT 2021: Stage 3 Masters – Berlin mendatang, namun akan ada 2 pemain dari Indonesia yang mengikuti turnamen ini. Kedua pemain tersebut adalah Aaron “mindfreak” Leonhart dan Jason “f0rsakeN” Susanto. Baik mindfreak maupun f0rsakeN merupakan mantan pemain profesional CSGO yang saat ini menggeluti VALORANT bersama Paper Rex. Kami sempat menuliskan profil f0rsakeN beberapa waktu lalu, yang bisa Anda baca di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV