Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

BOOM Esports menangi VCT Indonesia Stage 3 Challenger 3

10 August 2021Roni Istianto

Dengan kemenangan ini, BOOM Esports berhasil menyusul 2 wakil Indonesia lainnya yakni ONIC Esports dan Alter Ego ke ajang internasional.

Turnamen VALORANT Champions Tour Indonesia sudah menyelesaikan Stage 3 Challengers 3. Turnamen seri terakhir di Indonesia ini diikuti oleh 8 tim VALORANT terbaik di Indonesia. 8 tim tersebut merupakan 3 tim dari turnamen VCT 2021: Indonesia Stage 3 Challengers 2 dan 5 tim dari babak kualifikasi.

BOOM Esports berhasil tampil sebagai juara VCT 2021: Indonesia Stage 3 Challengers 3 setelah mengalahkan RRQ Endeavour di partai grand final dengan skor 3-0 langsung. Dengan kemenangan ini, BOOM Esports berhak atas hadiah uang sebesar Rp35 juta dan 1 slot menuju turnamen VCT 2021: SEA Challengers Playoffs.

Tim-tim pesaing seperti Bigetron Astro, MORPH Team, dan RRQ Endeavour tidak mampu menghentikan kekuatan tim BOOM Esports. BOOM Esports melaju mulus dari babak quaterfinals upper bracket tanpa menelan 1 kali kekalahanpun. Tim seperti Cynical, BEAST, dan RRQ Endeavour menjadi korban pembantaian tim BOOM Esports.

Image Credit: Valorant Esports Indonesia

BOOM Esports berhasil menghilangkan kutukan mereka pada gelaran VALORANT Champions Tour Indonesia kali ini. Tampil sebagai wakil Indonesia di turnamen SEA Challengers Playoff musim lalu, BOOM Esports tampil tidak maksimal pada musim ini. Sejak seri 1 dan 2 kemarin BOOM Esports berhasil melaju hingga semifinal dan final, namun mereka gagal menjuarai kedua seri tersebut.

Pada VCT 2021: SEA Challengers Playoffs nantinya BOOM Esports akan bergabung dengan 2 tim Indonesia yang lolos lebih dahulu yakni ONIC Esports dan Alter Ego. Turnamen VCT 2021: SEA Challengers Playoffs akan mempertemukan tim-tim VALORANT terbaik dari negara-negara di Asia Tenggara, Taiwan, dan Hongkong. Turnamen ini akan dimulai pada 12 hingga 22 Agustus 2021 mendatang dan diikuti oleh 16 tim. Turnamen ini nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar US$100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar. Selain itu turnamen VCT 2021: SEA Challengers Playoffs juga memperebutkan 2 slot menuju turnamen VCT 2021: Stage 3 Masters – Berlin. Turnamen yang akan mempertemukan tim-tim VALORANT terbaik dari seluruh dunia.

Turnamen VCT 2021: Indonesia Stage 3 Challengers 3 sendiri menjadi seri terakhir dari pagelaran turnamen VALORANT Champions Tour di Indonesia. Turnamen ini merupakan turnamen teratas VALORANT di Indonesia dan diikti oleh 8 tim setiap serinya. Selain memperebutkan slot menuju turnamen tingkat internasional, VALORANT Champions Tour Indonesia juga memperebutkan uang tunai sekitar Rp50 juta hingga Rp64 juta setiap serinya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV