Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

BOOM Esports Finis di Posisi 5 Besar PCS Summer 2021

23 August 2021Roni Istianto

Perjalanan divisi LoL dari BOOM Esports harus terhenti musim ini.

Kiprah BOOM Esports dalam mengarungi turnamen League of Legends bertajuk PCS Summer 2021 akhirnya harus terhenti. BOOM Esports kalah di babak playoff lower bracket round 2 atas tim Taiwan, Machi Esports dengan skor 3-2. Dengan kekalahan ini, BOOM Esports hanya mampu menempati posisi 5 besar klasemen akhir PCS Summer 2021.

Sebelumnya BOOM Esports datang sebagai tim Asia Tenggara dalam pagelaran PCS Summer 2021 ini. Tim ini diisi oleh pemain-pemain yang berbeda negara seperti Roccky dari Thailand, Holo dari Hongkong, Wako dari Taiwan, serta Ruby dan Pop dari Korea Selatan.

Sayangnya kehadiran pemain-pemain dari banyak negara tersebut tidak mampu mengangkat performa BOOM Esports. Pada babak group stage kemarin, BOOM Esports juga hanya mampu finis di urutan ke 4 klasemen akhir PCS Summer 2021 di bawah tim-tim Taiwan. Dengan hasil ini, maka BOOM Esports hanya mampu membawa pulang hadiah sebesar US$4.500 atau sekitar Rp65 juta.

PCS Summer 2021 saat ini sudah memasuki 3 besar babak playoff. Tim-tim yang tersisa yakni PSG Talon, Beyond Gaming, dan J Team. Ketiga tim tersebut merupakan tim dari Taiwan. Dominasi dari tim Taiwan memang sudah terjadi dari kemarin. Pada PCS Spring 2021 kemarin 4 tim teratas juga ditempati oleh tim Taiwan. PSG Talon yang jadi juara di PCS Spring 2021 kemarin.

Musim ini merupakan kali kedua BOOM Esports tampil dalam ajang Pacific Championship Series. Ajang ini merupakan liga League of Legends yang diselenggarakan oleh Riot Games untuk kawasan Asia Tenggara, Taiwan, dan Hongkong. Pada PCS Spring 2021 kemarin, BOOM Esports juga hanya mampu finis 7 besar dari 10 tim peserta.

PCS Summer 2021 sendiri dimulai pada 9 Juli kemarin hingga 29 Agustustus 2021 mendatang. Turnamen ini mempertemukan 10 tim League of Legends terbaik dari kawasan Asia Tenggara, Taiwan, dan Hongkong. PCS Summer 2021 memperebutkan total hadiah sebesar US$80.000 atau sekitar Rp1,1 miliar. Selain itu turnamen ini juga memperebutkan 2 slot menuju LoL World Championship. Ajang tersebut merupakan kompetisi League of Legends terbesar yang mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh dunia.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV