BOOM Esports Berhasil Jadi Juara di PMPL ID Spring 2023

Kemenangan kali ini bisa dibilang dominan mengingat BOOM terpaut 28 poin dengan tim runner-up

Mengawali tahun 2023, BOOM Esports memulainya dengan gelar juara di PMPL ID Spring 2023 setelah mengalahkan belasan tim PUBG Mobile kuat lainnya di regional Indonesia.

Kemenangan ini menjadi bekal positif untuk menyongsong turnamen berikutnya bagi BOOM Esports, yaitu laga PMSL 2023 dan PMWI 2023.

PMPL ID Spring 2023 sendiri membawa banyak tim kuat yang berusaha menjadi yang terbaik, salah satunya hasil penggabungan Persija Esports dengan EVOS, yaitu Persija EVOS.

Sumber: PUBG Mobile Indonesia

Lalu kembalinya Ryzen setelah hiatus panjang bersama Bigetron Red Villains. Perombakan memang banyak dilakukan oleh tim lain, namun BOOM Esports justru tidak banyak melakukan perubahan formasi pemain.

Tim tersebut nyatanya bisa menjadi yang terbaik dalam turnamen yang berlangsung 2 minggu lamanya di 2023 PMPL ID Spring. Dengan sang IGL, Bobohoo, tim BOOM Esports berhasil meraih juara dengan kedatangan KeyMine dan Ponbit.

Gelar juara ini juga lebih spesial mengingat BOOM Esports belum pernah merasakan gelar juara untuk waktu yang lama dari skena esports PUBG Mobile.

Sumber: PUBG Mobile Indonesia

Kemenangan ini juga tidak mudah karena mereka harus beradaptasi dengan sistem poin baru dan sistem zona in-game baru. Kehadiran berbagai tim anyar dengan roster barunya membuat BOOM semakin berhasrat menjadi juara.

Persaingan di papan atas klasemen sendiri bisa dibilang sangat sengit. BOOM Esports harus bertanding melawan tim-tim kuat lainnya seperti VOIN Esports, ARF Team, AURA, Persija EVOS, hingga Bigetron RV.

Catatan Positif BOOM Esports Hingga Jadi Juara PMPL

Berdasarkan perjalanan di 2 minggu pertandingan 2023 PMPL ID Spring, berikut adalah catatan lengkap BOOM Esports sebagai juaranya.

Sumber: PUBG Mobile Indonesia

Terlihat bahwa BOOM Esports memiliki torehan poin yang cukup jauh dibandingkan para tim lain seperti VOIN, sang runner-up. Kemenangan ini juga menjadi catatan penting BOOM untuk melakukan perubahan strategi di turnamen berikutnya.

Selain memboyong trofi juara 2023 PMPL ID Spring, salah satu pemain BOOM Esports, Yummy, juga menyabet dua penghargaan individual yaitu sebagai Gunslinger dan Grenade Master.

Sumber: PUBG Mobile Indonesia

Kemenangan di 2023 PMPL ID Spring membuat BOOM Esports berhak atas tiket menuju turnamen PMSL 2023 dan PMWI 2023. PMWI 2023 sendiri akan kembali digelar di Riyadh, Arab Saudi pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Atas gelar juara kali ini, para pemain BOOM Esports mengungkapkan rasa bangga mereka sebagai juara 2023 PMPL ID Spring. Bobohoo sebagai IGL mengungkapkan rasa senangnya saat berhasil menjadi juara di PMPL regional Indonesia.

Nama PemainTotal KillsTotal DamageTotal Assists
BOOM Bobohoo276.02625
BOOM Yummy6914.48740
BOOM Reizy326.49824
BOOM Ponbit579.98441
BOOM KeyMine164.13615

“Saya pribadi senang, saya mendapatkan tim yang luar biasa. Itu saja,” ujar sang IGL, Bobohoo.

Di sisi lain, KeyMine turut menambahkan rasa senang akhirnya bisa menjadi juara bersama BOOM dan berniat untuk melaju kencang hingga ke turnamen PMGC 2023 mendatang.

“Pasti senang bisa juara namun kami belum puas. Masih banyak yang harus dicapai, ini adalah langkah awal karena target kami adalah PMGC,” tambah KeyMine.

Sumber: PUBG Mobile Indonesia