Daftar Tim, Jadwal Tanding dan Total Hadiah PMPL ID Spring 2023

PMPL ID Spring kali ini akan sangat berbeda dengan rotasi tim dan pemain yang sangat masif

Menghadapi turnamen 2023 PMPL ID Spring yang tinggal hitungan hari, kini semua persiapan telah matang dan kompetisi bergengsi besutan Tencent tersebut siap bergulir.

Ada beberapa hal yang sudah diumumkan oleh pihak Tencent Indonesia, yaitu kehadiran 20 tim dan tentunya total hadiah uang tunai sebesar US$80.000 atau sekitar Rp1,2 miliar.

Turnamen ini menjadi laga awal untuk memulai musim yang cemerlang setelah selesainya gelaran PUBG Mobile Global Championship 2022 di bulan Januari 2023 lalu.

PMGC 2021 akan mengadu 16 tim terbaik di dunia.

Tiket menuju turnamen tingkat dunia tersebut memang diperuntukkan bagi tim-tim kuat di berbagai negara atau regional, salah satunya dari PMPL. Setiap regional memiliki kompetisinya masing-masing, contohnya regional Tiongkok dengan Peace Elite League (PEL) miliknya.

PUBG Mobile Pro League (PMPL) sendiri sudah bergulir selama hampir 3 tahun sejak pertama diluncurkan tahun 2020 yang lalu (PMPL ID Season 1). Tim terkenal yang membuktikan diri dan mencatatkan namanya dalam sejarah skena esports PUBG Mobile pun sudah banyak.

Sumber: PMPL

Tidak lupa juara 2022 PMPL ID Fall yang lalu yaitu Genesis Dogma GIDS yang berhasil mencetak sejarah baru sebagai tim pertama yang meraih 2 gelar PMPL Indonesia.

Sumber: Persija EVOS

Dengan hadirnya berbagai talenta baru usai bursa transfer 2023 PMPL ID Spring, tentu saja hangatnya kompetisi kian tergambar dan setiap tim semakin termotivasi untuk menjadi juara.

Tim, Jadwal dan Format 2023 PMPL ID Spring

Sumber: Tencent

Dengan total 20 tim PUBG Mobile profesional dari Indonesia, tentu akan ada banyak kompetisi dan pertandingan seru yang tersaji di 2023 PMPL ID Spring. Berikut tim-tim yang akan bertanding di panggung tersebut:

  1. Genesis Dogma GIDS
  2. Alter Ego Ares
  3. BOOM Esports
  4. 21NFT Esports
  5. GPX
  6. Bigetron Red Villains
  7. Dewa United
  8. Morph GGG
  9. Aura Esports
  10. NKINS Esports
  11. GPBR
  12. Persija EVOS
  13. HFX Esports
  14. Pigmy Team
  15. BNW 88
  16. Kagendra
  17. Voin Esports
  18. ARF Team
  19. GLU SQUAD
  20. RRQ

Ada beberapa akuisisi slot dan merger tim di musim ini, yaitu Persija dan EVOS dengan nama Persija EVOS, lalu 21 dengan NFT Esports yang menjadi 21NFT Esports.

Selain itu, ada juga akuisisi slot seperti ONIC ke Pigmy Esports, Geek Fam ID ke NKINS, dan GRIMZ ke ARF Team.

Sumber: PMPL
ID

Untuk jadwal turnamen sendiri sementara akan digelar secara online (dari masing-masing bootcamp tim), 2023 PMPL ID Spring siap digelar mulai dari tanggal 15 Februari hingga 26 Februari 2023 untuk week 1 dan 2.

Sumber: 2023 PMPL ID Spring

Format turnamen baru juga diterapkan untuk musim kompetisi kali ini. Jika biasanya di awal sudah terjadi pembagian grup, kini para tim peserta akan diadu di minggu pertama dengan susunan grup acak (random). Sebanyak 20 tim akan dibagi ke dalam 5 grup (A-E), dan mereka akan bertanding pada tanggal 15-19 Februari 2023.

Setelah diperoleh hasil klasemen sementara di tanggal 19, kelima tim akan kembali dibagi ke dalam grup A-E berdasarkan hasil peringkat/posisi mereka di klasemen sementara tersebut.

Sumber: 2023 PMPL ID Spring

Keseluruhan rangkaian turnamen 2023 PMPL ID Spring dapat Anda saksikan melalui kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia dan dapat disaksikan juga melalui kanal TikTok PUBG Mobile Esports Indonesia.