28 September 2021

by Yubian Asfar

Patahkan Kutukan, BOOM Esports Sukses Juarai BTS Pro Series Season 8: SEA

Uniknya kutukan juara dua BOOM Esports patah setelah perubahan roster ke pemain Filipina.

BOOM Esports yang baru mengubah jajaran roster dengan mayoritas pemain Filipina rupanya membuahkan hasil. Tims dan kawan-kawan mampu memenangkan turnamen BTS Pro Series Season 8: Southeast Asia.

Meski masih menggunakan jasa pemain pengganti Jinn Marrey "Palos" Lamatao, rupanya BOOM Esports tetap mampu keluar sebagai juara. Sebelumnya, BOOM mengumumkan 3 pemain terbarunya yaitu Yopaj, Skem, dan Tims.

Sumber: BOOM Esports

BOOM Esports sendiri bertanding melawan Team SMG di grand final, tim asal Malaysia yang diperkuat oleh mantan pemain Team Secret, MidOne.

Langkah BOOM sendiri bisa dibilang mulus mengingat di babak playoff belum sekalipun menelan kekalahan. Galaxy Racer dan Team SMG belum mampu menggeser dominasi BOOM Esports di upperbracket hingga grand final.

Berbeda dengan BOOM, Team SMG harus turun ke lower bracket setelah kalah dengan skor 2-1 di upper bracket final melawan BOOM.

Setelah menekuk Execration dan Motivate.Trust, Team SMG kembali menantang BOOM Esports di grand final BTS Pro Series Season 8: SEA.

Gelar Juara Perdana BOOM Esports di Level SEA

Sumber: BOOM Esports

Perjalanan BOOM Esports di partai grand final sendiri sangat sengit, apalagi Team SMG memaksa pertandingan berjalan hingga ke ronde kelima. Fbz dkk. bermain cukup rapih dengan meraih kemenangan pertama lebih dahulu.

Pertandingan ronde kedua sendiri masih menjadi milik BOOM Esports meski harus memakan waktu hingga menit ke-55. Namun kejutan hadir dari Team SMG setelah BOOM Esports unggul 2-0.

Bagaimana tidak, MidOne dkk. mengamankan dua kemenangan di dua ronde berikutnya dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Monkey King dari MidOne berfungsi dengan sangat baik ditambah Shadow Demon dari Ah Fu yang menjaga ritme pertandingan.

Tapi pertandingan kelima menunjukkan permainan BOOM Esports yang sangat mendominasi. Fbz dan Yopaj membawa sinergi yang sangat baik dan sukses menutup pertandingan dengan skor 32-4 dalam waktu 30 menit.

Berikut pembagian hadiah di BTS Pro Series Season 8: SEA, antara lain:

  1. BOOM Esports - US$24,000
  2. Team SMG - US$13,800
  3. Motivate.Trust Gaming - US$7,900
  4. Polaris Esports - US$4,600

Sumber: BOOM Esports

Setelah pertandingan, Skem menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak Beyond The Summit mengenai formasi pemain BOOM Esports. "Saya pikir ini adalah daftar pemain final tapi belum 100% dapat dikonfirmasi," ucap Skem.

Kemenangan ini juga jadi gelar perdana bagi BOOM Esports di level Asia Tenggara. Gelar ini didapatkan setelah mengganti susunan pemain yang dulunya diisi formasi full Indonesia.