Esports Ecosystem

BOOM Esports Berhasil Menjadi Juara di Turnamen CS:GO Gamersclub Master V

04 Aug 2020 | Narendra Soejoedi
Kemenangan di Gamersclub Master V menambahkan 1 lagi kemenangan beruntun bagi tim divisi CS:GO BOOM Esports.

Seperti yang dilansir dari laman media sosial milik tim BOOM Esports, tim divisi CS:GO mereka yang berlaga di skena kompetitif Brazil baru saja berhasil menjadi juara di gelaran turnamen Gamersclub Master V. Sekali lagi BOOM Esports menambahkan piala mereka dan bersiap untuk perhelatan CS:GO di level yang lebih tinggi lagi.

Babak final gelaran turnamen Gamersclub Master V mempertemukan kembali tim terbaik dari region Amerika Selatan. Adapun baik bagi tim BOOM Esports dan tim paiN Gaming, keduanya mengalami 1 kali kekalahan di fase grup. Sedangkan di babak playoff keduanya juga justru sama-sama menang secara meyakinkan dengan berhasil menyisihkan tim RED Canids dan tim W7M Gaming.

Jika menghitung dari banyaknya jumlah tim Brazil di gelaran Gamersclub Master V, hal ini masih menguatkan fakta bahwa Brazil adalah episentrum bagi esports CS:GO di region Amerika bagian selatan.

via: Instagram boomesportsid
via: Instagram boomesportsid

Bermula dari fase grup, BOOM Esports sempat menderita 1 kali kekalahan saat bertemu dengan tim Keyd Stars. Sekalipun dalam posisi terancam, BOOM Esports akhirnya bisa membangun momentum saat menghadapi tim Asterius Gaming yang berasal dari babak kualifikasi tertutup. Sebelum maju ke babak selanjutnya, sekali lagi tim BOOM Esports harus melawan tim Keyd Stars untuk memenangkan 1 slot playoff yang tersisa.

Mengawali babak final, map pertama yang dimainkan adalah Dust 2 yang dipilih oleh tim BOOM Esports. Di awal-awal justru tim paiN Gaming bisa tampil menekan tim BOOM Esports dan mencuri 2 round setelah berhasil melakukan bomb site retake dan defuse.

Pada round berikutnya tim BOOM Esports berbalik dan tampil mendominasi sampai paruh pertama map Dust 2. Di paruh kedua, tim paiN Gaming justru bisa memberi perlawanan yang sengit dan menahan laju serangan dari tim BOOM Esports. Meskipun demikian map pertama menjadi milik tim BOOM Esports yang menang dengan skor 16-12.

Adapun Overpass adalah map kedua yang sudah dipick oleh tim paiN Gaming. Seolah belum kehilangan momentum dari map sebelumnya, tim BOOM Esports mencuri 3 round pertama dan bisa unggul secara ekonomi atas tim paiN Gaming.

Sebelum bertukar, tim paiN Gaming masih bisa mengumpulkan 7 round dengan strategi bomb planting yang sukses menekan tim BOOM Esports. Sekalipun sangat terdesak, akhirnya tim BOOM Esports berhasil mengejar di beberapa round berikutnya dan sepenuhnya menghentikan perlawanan dari tim paiN Gaming dengan skor akhir 16-8.

Performa solid yang ditunjukkan oleh tim BOOM Esports seharusnya bisa menambah rasa percaya diri mereka menjelang turnamen Major mendatang.