Divisi CS:GO BOOM Esports Resmi Merekrut João “Snowzin” Vinicius Menjadi Anggota Ke-6

Dengan talenta yang meyakinkan, João “Snowzin” Vinicius akan menjadi calon pemain bintang CS:GO di masa yang akan datang.

Seperti info yang dilansir dari laman media sosial milik BOOM Esports, João “Snowzin” Vinicius resmi menjadi anggota terbaru bagi roster divisi CS:GO BOOM Esports. Player yang masih berumur 13 tahun berhasil mengundang perhatian dari pro player kawakan di tim BOOM Esports.

Nantinya Snowzin akan turut berlaga di kejuaraan Gamers Club Masters V menghadapi deretan tim terbaik dari region Amerika Selatan. Mneurut catatan, sampai sejauh ini BOOM Esports adalah kandidat kuat untuk mendapatkan slot berlaga di turnamen Major CS:GO ESL One: Rio 2020 setelah berhasil mengatongi 1600 poin RMR dengan memenangkan kejuaraan ESL One Road to Rio 2020 di bulan April 2020.

via: HLTV

Mengingat usia João “Snowzin” Vinicius yang masih 13 tahun, maka bisa saja hal ini menjadi rekor pemain termuda yang bergabung ke dalam tim profesional CS:GO. Dari segi kemampuan, Snowzin cukup menjadi sorotan ketika secara rutin Snowzin melakukan livestreaming.

Awal perkenalan Snowzin dengan CS:GO adalah karena melihat pamannya bermain game yang sama. Sampai saat ini snowzin menyampaikan bahwa ia sudah memainkan CS:GO selama 3 tahun terakhir.

Snowzin merasa bangga bisa bertanding bersama dan menjadi bagian dari salah satu tim CS:GO terbaik di Amerika Selatan. Snowzin percaya bahwa dedikasinya selama ini menjadi terbayarkan dengan datangnya kesempatan bergabung dengan tim BOOM Esports.

Adapun gelaran turnamen ESL One: Rio 2020 adalah gelaran pemuncak untuk sirkuit CS:GO secara global. Sampai saat ini belum ada kepastian apakah ESL One: Rio 2020 akan diadakan secara offline atau sepenuhnya berpindah secara online di bulan November 2020 mendatang. Jika BOOM Esports bisa menjaga performa yang konsisten sampai dengan gelaran turnamen perebutan RMR terakhir maka secara tidak langsung organisasi esports asal Indonesia berhasil sampai dan berlaga di puncak turnamen CS:GO global.

?s=20

Kembali kepada Snowzin, dengan usia yang terbilang masih muda, masih sangat mungkin Snowzin dapat berkembang lebih pesat lagi sebagai pro player CS:GO. Esports saat ini memang perlahan sudah diterima lebih baik dan kerap kali muncul pemain berbakat sejak remaja.

Cerita yang mirip juga pernah ada di skena CS:GO tanah air dengan kehadiran Jason "f0rsakeN" Susanto. Kelihaian f0rsakeN bermain CS:GO bisa saja terkait erat dengan kakaknya yang sudah terlebih dahulu menjadi pro player CS:GO di kancah internasional. Tercatat sampai saat ini f0rsaken adalah atlet esports CS:GO yang masih muda dan berbakat yang kini tengah membela tim JMT dan aktif di region Asia.