BOOM Esports Juarai BTS Pro Series Season 12 Lewat Drama 5 Pertandingan

Kemenangan ini harus diraih BOOM Esports dengan susah payah melawan Execration di laga final

BOOM Esports meraih hasil positif dengan menjuarai BTS Pro Series Season 12 pasca kemenangan melawan tim Execration lewat hasil 3-2. Kemenangan ini kian penting untuk menjaga mental dan kans positif tim BOOM sebelum menghadapi The International 11.

Selain mengalahkan Execration di laga puncak, BOOM Esports juga berhasil meraih gelar juara di ajang ini melawan tim kuat SEA lainnya seperti Team SMG, TNC Predator, Fnatic, dan juga Lilgun.

Turnamen BTS Pro Sereis Season 12 sendiri berlangsung dari 21 September sampai 7 Oktober 2022. Laga ini digunakan untuk mengisi kekosongan setelah kualifikasi regional yang telah selesai.

Sumber: Liquidpedia

BOOM Esports pada babak grup tidak memperlihatkan permainan yang memukau mengingat dari 8 pertandingan best-of-two, Fbz dkk, hanya berada di peringkat ketiga dengan torehan 3 kemenangan, 4 imbang, dan 1 kekalahan.

Pada awal dimulainya fase playoff, BOOM Esports harus berjumpa dengan Team SMG, berbeda ketika di babak grup yang berakhir 1-1.

Pada kesempatan kali ini, BOOM langsung mengakhiri game dengan skor 2-0 tanpa balas dan semua pertandingan berakhir cepat yaitu di bawah 30 menit.

Melaju ke semi-final, tim yang dinahkodai oleh Mushi tersebut harus melawan Execration, bahkan Fbz dkk. sempat mendapat perlawanan yang sengit di game pertama.

BOOM Esports berhasil membalaskan dendam atas kekalahan yang menimpa mereka di babak grup. Kekalahan tersebut membuat Execration harus turun ke lower bracket, Execration berjumpa tim perwakilan Amerika Latin yaitu Hokori.

Sumber: Twitter @BTSdota

Pertandingan berjalan cukup sengit tetapi Palos dan tim mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan kembali menantang BOOM Esports di partai grand final.

BOOM Esports sendiri awalnya tidak bisa berkutik di hadapan tim Execration, bahkan sang juara perwakilan SEA di TI tersebut harus mengalami ketertinggalan terlebih dahulu.

Tertinggal dengan skor 2-1 terlebih dahulu membuat BOOM Esports di ambang kekalahan, namun permainan Mars dari Fbz mampu menjadi kunci kemenangan, tentunya dengan timing serangan balik sekaligus penggunaan skill yang tepat.

BOOM Esports pun berhasil memenangkan babak grand final dengan skor akhir 3-2. Kemenangan tersebut merupakan modal yang sangat baik untuk tim BOOM sebelum dimulainya The International 11 di Singapura.

Turnamen BTS Pro Series Season 12 memang membawa salah satu kekuatan baru dari Amerika Latin yaitu Hokori lewat jalur undangan. Dari sisi sejarah, BOOM Esports sendiri selalu menjuarai turnamen BTS Pro Series di 3 seri yang diikuti yaitu Season 8, 9, dan 12.

Sumber: Twitter @BTSdota

Sebagai tim terkuat, BOOM Esports berhak membawa hadiah dengan porsi terbesar yaitu U$16,000 atau setara dengan Rp245 juta.