9 March 2022

by Wiku Baskoro

Bima Kredit dari Tri Hadirkan Layanan Kredit Alias Pinjam Uang

Bima Kredit jadi inovasi Tri di sektor layanan digital dan menambah fasilitas gaya hidup digital bagi pelanggan

Inovasi terus dilakukan pemilik jaringan alias operator mobile. Yang terbaru adalah Bima Kredit dari Tri yang hadirkan layanan kredit atau pinjam uang tunai di aplikasi Bima+.

Bima Kredit adalah nama layanan ini, fungsinya merupakan layanan pinjam uang tunai yang hanya bisa dinikmati oleh para pelanggan kartu Tri. Baik pelanggan prabayar atau pasca bayar bisa menikmati layanan ini. 

Tri bekerja sama dengan Maucash yang adalah perusahaan fintech dengan kategori peer to peer. Maucash sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Lalu bagaimana proses untuk bisa menikmati layanan ini? Berikut penjelasan resmi Tri. 

Pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri yang ingin mengajukan pinjaman melalui Bima Kredit harus memastikan nomor Tri mereka sudah diregistrasi dan divalidasi. Setelah itu, pelanggan Tri perlu mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi bima+ melalui formulir yang tersedia serta memilih nilai dan tenor pinjaman yang ingin diajukan. Setelah data dan pinjaman disetujui oleh financial partner, pelanggan perlu melakukan persetujuan pada perjanjian Bima Kredit di aplikasi bima+ sebelum adanya pencairan dana. Pencairan pinjaman bagi pelanggan yang telah disetujui oleh financial partner akan dilakukan langsung ke rekening pelanggan yang telah didaftarkan.

Untuk limit pinjaman, saat ini adalah 500 ribu rupiah dengan tenor 30 hari tanpa bunga dan bisa dibayarkan secara online. Nantinya. Tri akan ada penambahan limit dan tenor agar bervariasi. Oh ya, pengajuan pinjaman ini tidak memerlukan dokumen fisik sehingga prosesnya bisa lebih mudah. 

Sebagai bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison, inovasi Tri ini menjadi menarik ditengah berbagai diversifikasi yang dilakukan para operator. Layanan operator yang itu-itu saja memang seperti kurang menarik, dibutuhkan pengembangan layanan agar para pelanggan mereka bisa terus beraktivitas di layanan masing-masing operator. 

Dalam rilis yang diterima redaksi, Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyebutkan, “Layanan Bima Finansial, termasuk Bima Kredit, adalah bagian dari strategi perusahaan untuk menyediakan layanan digital baru kepada pelanggan dan membuat hidup mereka lebih mudah tanpa adanya bunga pinjaman. Pada saat yang sama, diversifikasi produk dan layanan melalui aplikasi bima+, kami berusaha untuk terus melengkapi ekosistem digital dan menjawab kebutuhan finansial pelanggan Tri di masa pandemi.”

Tertarik untuk meminjam via aplikasi telekomunikasi? Bisa Anda coba asalkan dijalankan dengan penuh tanggung jawab, jangan kebablasan. Aplikasi Bima+ bisa didapatkan di toko aplikasi, untuk Android bisa diunduh via tautan ini